Thursday, November 22, 2007

SELAMAT yaa kamu memang HERO

Alhamdulillah,... hari ini ada masuk PO untuk Training selama 17 hari sejumlah 100 juta, saya langsung ucapkan selamat kepada Sofi, salah team Account Manager kami di 400 Education.

Yaa, kebiasaan mengucapkan SELAMAT kepada team kami yang SUKSES menjual adalah kebiasan lama saya yang saya lakukan di 400 Education ini. Sebelumnya waktu saya bekerja pun diperlakukan demikian. Menurut para ahli psikologi, ucapan SELAMAT kepada karyawan atau staff bisa memberikan dampak motivasi yang luar biasa buat yang menerimanya.

Tentunya juga diiringi pemberian insentif bonus yang sudah disepakati, tetapi pemberian bonus itu yang nomor dua, justru ucapan SELAMAT sambil menggenggam tangan itu yang paling bermakna dan bernilai masuk ke dalam hati penerimanya.

Betapa bangganya si penerima selamat diperlakukan sebagai HERO, anda adalah pahlawan perusahaan, tanpa anda perusahaan ini tidak bisa berjalan... begitulah ucapan yang saya berikan kepada karyawan2 terbaik di perusahaan ini.

Memang di 400 Education kami buat semacam insentif berjenjang buat para Account Manager yaitu target dalam 1 bulan, bila penjualan mencapai 29 juta tidak ada insentif, 30 - 49 juta diberikan insentif 5%, 50 - 99 Juta insentif 10%, 100 - 150 juta insentif 15% dan diatas itu insentif 20%, semuanya dari net profit.

Diberi rangsangan seperti terus terang Account Manager kita langsung TANCAP GAS semangat sekali untuk menjual barang, dan yang penting realisasinya benar jangan sampai membohongi karyawan, hasilnya luar biasa penjualan kami bisa meningkat, motivasi karyawan tinggi, walaupun sebenarnya gaji mereka belum terlalu besar karena kami ingin kompensasikan ke dalam insentif tersebut.

Alhamdulillah sekali lagi hari raya pencapaian yang cukup besar buat perusahaan kami, karena nilai 100 juta itu hanya di 1 perusahaan bila digabungkan dengan nilai penjualan dari pelanggan lain hasilnya sangat bagus mendekati target bulanan yang telah kami tetapkan sebelumnya.

Ucapan SELAMAT adalah sekedar ucapan klise dan gampang, tetapi dampaknya luar biasa bila dijadikan kebiasaan kita sebagai pemilik dan management untuk keberhasilan karyawan kita sendiri.


Salam Funtasticc


Agus Ali
http://agusali.blogspot.com/
"Menuju 11 Digit"
Work Hard, Pray Hard, Play Hard

3 comments:

WURYANANO said...

Luar Biasa Prima!

SELAMAT Mas Agus Ali.
Anda punya Team tangguh dan dahsyat!

Salaam,
Wuryanano

Ramli said...

Pak Agus Ali saya turut bergembira dengan berita sukses yang telah dicapai oleh salah satu unit bisnis anda, saya ucapkan selamat atas prestasi yang dicapai oleh Team Account Manager di 400 Education, semoga kedepannya semakin dahsyat.

Salam sukses penuh semangat,

Ramli - Nigeria

AGUS ALI said...

Terimakasih Mas Nano dan Pak Ramli,

Salam sukses juga buat bapak berdua. Insya Allah kita bisa bertemu dan diskusi banyak yaa Pak..

Salam Funtasticc