Sunday, November 11, 2007

400 Education Fokus ke Bisnis Pendidikan


Melihat makin tingginya minat para profesional yang ingin meningkatkan skill, knowledge dan informasi untuk kepentingan perusahaan membuat kami sebagai eksekutif di 400 education berfikir untuk lebih fokus meningkatkan bisnis pendidikan yang sudah dirintis sejak tahun 2003 ini.

Saat ini kami baru fokus ke Training & Education untuk para profesional di bidang IT, dan melulu soal teknis Information Tecknologi. Baik itu skill profesional tentang AS/400 yang merupakan CORE BANKING atau System Informasi Dasar yang digunakan untuk perbankan (bank) seperti transaksi keluar dan masuknya duit, informasi database pelanggan, dll.

Atau begini ... para member TDA ini pasti pernah ke Bank kan ? pasti pernah ke ATM ? baik itu mau nabung atau masukin duit ke Bank atau ingin mengambil dana, lewat teler atau ATM langsung. Dibalik itu semua sistem yang digunakan untuk transaksi keluar dan masuknya duit adalah menggunakan Bahasa RPG dengan bantuan mesin AS/400 untuk mendukungnya.

Nah kalo ke Bank terus bawa buku tabungan pasti pernah kan nge-print buku tabungan, ya ... cara nge-print itu menggunakan Bahasa RPG dengan dukungan mesin2 AS/400,.. oke udah jelaskan bisnis kita fokus disitu...?? Wah ini mah bisnis BLUE OCEAN,... ?? yaa memang ini bisnis Blue Ocean banget,.. di Indonesia bisa dihitung jari hanya di satu tangan saja yang menekuni bisnis ini, salah satunya adalah 400 Education atau PT. Mitra Global Sejahtera.

Bukan hanya itu saja kamipun juga masuk ke bisnis Training & Education untuk IT Management, dan saya juga Pak Iim ikut jadi Trainer untuk yang satu ini. Kami didukung oleh tenaga2 profesional yang aktif di organisasi seperti PMI (Project Management Institute), IBM, IT Audit/CISA dsbnya.

Reguler dan In house training adalah program kami untuk masuk ke customer corporate (perusahaan2 besar), soal demand nggak kalah lah dengan bisnis lainnya, walaupun Blue Ocean tetapi customer kami Red Ocean karena kami membantu perusahaan2 besar khususnya para karyawannya yang dijatahi training setahun bisa mencapai tiga kali. Bisa dibanyangin kan kalo semua jatah training setahun itu kita yangt ambil, hitungan setahunnya = 3x jumlah karyawan x jumlah perusahaan =..... hitung sendiri deh ..

Saat ini kami hendak berkolaborasi dengan PT. Transforma, sebuah perusahaan konsultan HR yang besar yang dimiliki oleh alumni2 dari ASTRA group. Mereka tertarik dengan kita karena pengalaman kita mengelola training, seminar dll untuk perusahaan corporate, seperti Banking (hampir seluruh bank di Indonesia adalah customer kita), Indosat, Telkom, Asuransi, PT Badak (LNG), dll.

Dengan kolaborasi ini, selain kami fokus di bidang IT Skill (As/400, IT management, IT Developer , IT Database) kami juga bisa mengembangkan bisnis kami menjadi training provider untuk HR (Human Resource) , ISO Training dan General Management Training.

Tidak hanya itu di lokasi kami sekarang sehari-hari yaitu di Kemayoran, ada peluang untuk mengembangkan bisnis pendidikan terutama untuk anak-anak mulai dari Pre-school, Computer Kids, Mathematika, sampai Bahasa Inggris. Di lokasi ini juga kami akan membuka kelas malam untuk para profesional IT yang meningkatkan skill dan knowledge nya dibidangnya ada juga sih kelas akhir pekan, nah yang ini kerjasama dengan beberapa temen di Komunitas TDA yang backgroundnya IT.

Selain itu Insya Allah kami punya beberapa proyek ideal kami yang harus kami jalankan juga yaitu kelas Enterprener, dan Insya Allah kami bisa membantu temen-temen komunitas TDA untuk segera merubah mindset, membuka bisnis, menjaganya dan meningkatkan bisnisnya. Kalo yang ini Coach-nya sudah pasti dedengkot TDA yang sudah terbukti keberhasilannya dalam berbisnis seperti Pak Roni, Bu Yulia, Cak Eko, Pak Valentino Dinsi, dll

Yaa.. kami yakin sekali dengan hasil kolaborasi ini nantinya 400 Education akan menjadi PION yang penting di dunia training & education di Indonesia, kami terus berusaha keras untuk menjadi yang terbaik di bidang ini. Kami terbuka untuk siapa-saja temen-temen komunitas TDA yang ingin bekerja sama, baik sebagai tenaga pengajar, lokasi usaha didaerah atau pengembangan usaha lain yang masih berhubungan.


Salam Funtasticc...


Agus Ali, S MM.PMP
"Menuju 11 Digit"
Work Hard, Pray Hard & Play Hard
Notes : Untuk profesional yang ingin training atau ingin mengetahui list training di 400Education bisa mengirimkan email ke yuli.andriana@400education.com atau sofi@400education.com, atau telp ke 65865922, 65865923 dengan Sofi atau Yuli.

No comments: