Wednesday, November 21, 2007

Poelang Kampoeng Doea



Yaa saya sempet masuk angin sampai di desa... dan obatnya udah pasti di kerok sekujur badan saya,.. pagi hari nyobain jamu masuk angin ehh malah kena diare,.. jadilah komplikasi masuk angin dan dan diare hari itu... rugi bener saya padahal makanan lagi banyak-banyaknya dan enak-enak, soalnya Tante nyembelih kerbau miliknya untuk acara ini..

Pagi hari setelah bangun dan sarapan kami sekeluarga besar ke makam keluarga kami, kurang lebih 1 km dari rumah Tante dan letaknya diatas di atas bukit bagus sekali,.. konon katanya tempat itu tempat paling seram diseluruh desa..

Dikelilingi oleh pohon jati yang besar2 berusia ratusan tahun,.. tempatnya sangat teduh, angin semilir dan nyaman sekali tetapi jangan coba-coba nakal disana, gak ada yang berani motong atau mengambil kayu atau daunnya, konon dulu pernah ada yang sampe ...maaf MATI setelah tebang pohon di situ,.. ada pohon jati yang tumbang dan menumpang di pohon lainnya sampai seperti kembar atau dempetan ,.. unik juga..

Acara puncaknya sabtu malam hari, semakin malam semakin rame, bayangkan kira-kira 300 an orang hadir disana .. penuhh.. tumplek blek... ada penceramah khusus atau Kiyainya dan ada Ibu Ustadznya,.. beliau ceramah dalam bahasa inggris... ehh bahasa jawa bersahut-sahutan,.. saya sendiri gak mengerti maklum orang jawa yang lahir di Jakarta ya saya ini, diselingi makan snak, istirahat makan malam, dan dilanjutkan kembali ceramahnya sampai jam 11an.. terus terang surprise juga saya melihat kekompakan penduduk desa ini, di semua sudut penuh orang, bahkan sampe ke dapur-dapur... ada yang hanya tamu saja, ada tim masak, tim pembawa makanan dll semua bahu membahu untuk kesuksesan acara ini.

Tamu-tamu pulang setelah pukul 11, dan bener2 pulang semua sampe pukul 12 malam, wah... terasa deh capeknya.. langsung tidur dan pagi-pagi subuh bangun. Kita pamitan jam 9 pagi untuk pulang kembali ke Jakarta.

Sempet mampir ke beberapa saudara di Purwodadi dan Semarang dan ke jalan Pandanaran buat beli oleh-oleh khas Semarang, Lumpia, Bandeng Duri Lunak dan Wingko Babat.. dan sekali lagi bawa mobil ke Jakarta.. kali ini kita pelan-pelan aja, berhenti di Tegal untuk makan Sate Balibul khas tegal dan lanjut terus sampai Jakarta jam 9 malam..

Terbayang suasana di kampung halaman ayah saya, kerja keras, ibadah keras, sederhana, kompak dan menikmati hidup.. suasana itu yang terus akan kami bawa ke Jakarta untuk masa depan saya dan keluarga.


Salam Funtasticcc



Agus Ali


Vote Me Please in http://roniyuzirman.blogspot.com/ for TDA Blogger Award

No comments: