Sunday, November 18, 2007

Konsisten dan disiplin ( 2 Tahun Blognya Pak Roni)


"Konsisten dan disiplin" itu yang bisa saya simpulkan dari sosok Pak Roni, creator dan provokator komunitas Tangan Di Atas. Saya yang hampir 2 tahun ini ber SAHABAT dengannya dibuat kagum. Banyak yang saya pelajari dari sosok santai bapak ini, setiap kali ketemu ada aja info-info baru yang buat saya semangat banget dengerin ceritanya.

Juga setiap kali ketemu pasti ngomongin soal Blog,.. " ayo dong di update blognya ".. begitu Pak Roni ngingetin kita-kita ini yaa seperti saya, Pak Iim, Bu Yulia, Pak Hertanto dll yang memang sudah full TDA supaya gak lupa mantau milis dan update blog. Itulah yang sering kita diskusikan dan menjadi dilema temen2 yang sudah TDA memang BEDA AKTIFITAS dengan temen2 yang TDB atau AMPHIBI. Full TDA berarti seluruh aktifitas dikerjakan oleh karyawan, pemilik biasanya lebih banyak NETWORKING menjalin bisnis, memulai bisnis baru atau banyak OFFLINElah aktifitasnya karena sibuk IKUT SEMINAR, MANTAU sana sini dsbnya.

Dari konsisten dan Disiplin itulah Pak Roni bukan hanya PROVOKATOR in kita-kita ini bikin blog, update blog atau mantau milis tetapi juga buat DIRINYA SENDIRI, buktinya tulisan Boss Manet pasti ditunggu-tunggu fansnya setiap hari, dan dia sampai sekarang sangat memuaskan pembacanya ... termasuk saya juga.

Pernah Pak Roni cerita kalo waktu BISNIS TRIP (ceiiilaahh istilahnya keren yaa) ke Purbalingga, pasti Blognya gak terupdate dan dia sangat gelisah karena itu, takut mengecewakan para pembacanya katanya. Akhirnya di usahakan juga konek ke Internet dan nulis di Blog, juga pernah malam-malam ke Purwokerto untuk cari restoran yang ada free Internetnya...

Dengan Konsisten dan Disiplin itu juga saya analisa Pak Roni bisa survive dan sukses dari bisnisnya yang dahulu pernah terpuruk. Disiplin untuk terus mencari informasi dari pelatihan atau seminar, disiplin membaca buku-buku, disiplin waktu, konsisten menulis blog, konsisten mantau milis sampe konsisten untuk provokatorin kita-kita ini.. he he.

Kamis, minggu lalu kebetulan kita ketemuan untuk Mastermind, dan sebelumnya udah SMSan mau pada makan, saya pikir saya udah siap2 aja nih bakalan disuruh nraktir .. eh setelah makan siang yang paling enak (karena sebelumnya pagi gak makan, jadi laper banget) Pak Roni langsung keluarin dompet untuk traktir saya, Pak Iim dan Bu Yulia. Wah tambah enuuuaakk banget makan siangnya, udah kenyang dibayarin lagi, terus yang paling surprise pulangnya kita dibawain oleh-oleh Panty Liner sama Pak Roni, dalam rangka 2 tahun Blognya Pak Roni katanya.

Saya ucapkan selamat ultah yang ke-2 buat Blognya Pak Roni, terimakasih makan-makannya, terimakasih Panty Linernya.. terus nulis yang dahsyat2 ya boss.. kita-kita siap jadi assisten provokatornya.


Salam Funtastic..


Agus Ali


No comments: