Thursday, November 29, 2007

AYOLA, Main Game dengan Mewah = Lokasi Workshop TDA IT

"Ayo lah main GAME di AYOLA" begitulah tagline "slank" dari Game Location terbesar di Jakarta, bahkan di Indonesia. Saya sendiri waktu pertama kali masuk kesana langsung takjub dan sedikit teriak DAHSYAT... ..

Jangan salah.. saya kagum dengan ide kreatifnya bukan sebagai ide lokasi yang cuma buang-buang duit atau waktu ... kita kesampingkan dululah dilema itu.. saya hanya melihat dari sisi kreatifitas dan bisnis semata.

Di ajak Pak Iim untuk ketemu Managemen AYOLA waktu itu ternyata memang dahsyat... silahturahmi membawa rejeki banget... tau nggak Presdir nya AYOLA itu mantan dosen MM saya di BINUS,.. Pak Beni Ranty si dosen kiler yang dimusuhi semua mahasiswanya,..

Waktu itu Pak Iim sempet kaget kok saya berani2 nya negur Presdir sambil teriak2 rupanya Pak Beni gak lupa sama saya Mahasiswa VOKAL yang membuat dia DIKELUARKAN dari BINUS,... Pak Beni memang dosen MM yang dikeluarkan dari BINUS karena kami semua Mahasiswa beliau pada protes cara mengajarnya ,... saya salah satu Mahasiswa yang berani protes di depan beliau.. maka itu Pak Beni inget banget dengan saya.

Tapi itu dulu lah, setelah dikeluarkan dari BINUS saya sempet cari-cari beliau tetapi kehilangan kontak sampai sekarang, saya sempet LOA untuk ketemu lagi dengan beliau,..nah pas ketemu kami ketawa-ketawa aja mengenang masa lalu itu.

Ya memang saya sering kritik caranya dia mengajar yang terlalu arogan, galak dsbnya,.. meski saya yakin Pak Beni itu pinter dan baik untuk mengajak muridnya lebih serius lagi untuk belajar, disiplin waktu, fokus dsbnya.

Pak Iim pikir saya ingin BERANTEM sama Pak Beni,... ha ha rupanya salah ... soalnya tensi bicara saya memang kuat ..begitu juga Pak Beni.. dan akhirnya kita sepakat untuk menggunakan lokasi AYOLA untuk workshop TDA IT, satu lagi yang cukup dahsyat ... AYOLA akan menjadi lokasi TRAINING BARU untuk perusahan kita 400 Education (http://www.400education.com/) yang nantinya akan digunakan untuk pendidikan IT Web Design, Internet Marketing dll.

Insya Allah bila memungkinkan dan bisa berlanjut ke depan kita akan dibuatkan ruangan khusus untuk pendidikan IT tersebut terpisah dari para GAMERS yang memang sangat berisik waktu memainkan game-nya di lokasi itu.

Pak Beni memang kreatif, dosen senior di UI dan BINUS, mengajar tetap di S2 UI dan beberapa universitas. Kita dulu sempet diajar untuk berfikir kreatif,... menuangkan di tulisan dan ACTION langsung... misalnya begini

"Membuat alat untuk memanggil taksi, semacam KOTAK ALARM dan dari situ apabila di pencet, informasi bisa diteruskan ke pusat informasi perusahaan taksi seperti Blue bird, Express, Kosti dll. Nah si penerima sinyal di perusahaan taksi akan dapat info lokasi mana yang perlu unit taksi. Kemudian mengirimkan info ini ke pengemudi di jalan untuk MAMPIR ke lokasi yang diminta. Alat ini akan diletakkan di setiap lokasi ramai misalnya di Mall, Hotel, Kolam Renang dsbnya".

Yah begitulah beliau, galak tapi asik, kalo yang lain ngajar kayak profesor2 bawa Tas bapak2, kalo Pak Beni cukup Tas Backpack anak muda (tapi mereknya bukan Deuter loo yang dijual Pak Roni) celana jeans, bicara ceplas ceplos gaya "GUA ELU" aja dehh. Kandidat doctor ini memang pinter maka itu dulu beliau yang mencetuskan beberapa mata kuliah di dalam MM SI.

Waktu ditanya boss AYOLA apaan nih ceritain dong...

. "AYOLA berani mengklaim sebagai The First Luxurious Cyber Game Square di Indonesia," katanya.

Tempat main game dengan investasi 400-500 ribu US dolar luasnya 680 meter persegi. Di sana tersedia 180 unit komputer dalam satu lantai yang terbagi dalam area akses yaitu private, ekslusive dan comfort.

Di area private dan ekslusive tersedia 20 unit komputer dengan LCD TV 32". Sedangkan di area comfort tersedia 160 unit komputer dengan monitor LCD 19". Seluruh komputer menggunakan prosesor Intel Core 2 Duo dengan memori 1GB. Untuk jaringan internet AYOLA menggelontorkan bandwith 10 MB melalui saluran fiber optik.

"Kita sengaja pakai teknologi high end supaya kapasitasnya tidak hanya dapat digunakan untuk main game, tapi juga bisa digunakan untuk pengembangan perangkat lunak," kata Pak Benny.

Selain itu beliau bilang sebagai tempat bermain game AYOLA juga dimaksudkan sebagai tempat pendidikan. Para pengembang perangkat lunak aplikasi animasi, konten dan khususnya game baik online maupun console dapat memanfaatkan fasilitas tempat ini.

Nah para Workshoppers TDA IT hari Sabtu 1 Desember besok pasti sudah gak nahan pengen banget cepet-cepet dateng dan ikutin workshopnya, saya jamin workshop ini sangat berguna dan kalo liat lokasinya bakalan gak mau pulang buru-buru deh... oh iya buat yang belum bisa ikut, Insya Allah akan ada lagi workshop lanjutan..


Salam Funtasticcc


Agus Ali. S
http://agusali.blogspot.com/
"Menuju 11 Digit"

1 comment:

sofwatul anam a.k.a opan said...

AYOLA memang gokil, pertama tama kali buka saya sempat ke sana, dan terlintas di pikiran begini "gila nutup gak yah operasionalnya" secara dia berada di dlm mall yang tdk bisa operasional 24 jam.

"Untuk jaringan internet AYOLA menggelontorkan bandwith 10 MB melalui saluran fiber optik."

gila, pantes maknyuz,,,, 10MB FO lagi, mantabz... perbulannya brapa tuh yah ? ;p