Thursday, August 23, 2007

Serakah = Miskin


Serakah = Miskin,.... itu yang saya denger di radio SMART FM sore jam 5 sampai jam 6 sore kemarin pada waktu pakar Option Mr. Abraham Limbong, talk show di radio itu untuk promo seminarnya hari sabtu besok tgl, 25 Agustus 2007 jam 13.00 di gedung Indosat lantai 25.


Tapi jangan dibalik yaaa.... Miskin = Serakah,... yang dimaksud Serakah = Miskin oleh Pak Limbong adalah apabila mau bermain OPTION dan hatinya serakah pasti akan jatuh miskin dan bangkrut, beliau mengatakan itu dengan kata2 PASTI... berulang-ulang kali, saya yakin sekali beliau pernah merasakannya sehingga sekarang Pak Limbong menggunakan sistem konservatif waktu bermain OPTION.


Beliau bilang bermain OPTION itu seperti LARI MARATHON bukan LARI SPRINT, butuh waktu sampe 30 tahunan untuk mencapai sukses, tapi bila konsisten melakukannya pasti bisa dapatkan duit besar. Dengan margin cukup 4 - 5 persen atau sampai 7 persen per bulan sudah paling besar itu, bahkan di Amerika ada konglomerat yang hanya punya margin 2% per bulan saja keuntungannya tetapi karena konsisten bertahun-tahun sampai 20 tahun lebih dia bisa kaya.


Bisa saja main Option yang untung besar, pasti akan habis duitnya dan jarang yang sukses, begitu kata Pak Limbong.


Coba bayangkan,.. sekali bermain option harus setor minimal 50 Juta dengan margin profit 2% yang paling aman dan pasti untung dan bandingkan dengan bisnis garmen atau bisnis salon atau bisnis training yang bisa mencapai puluhan persen, bermain Option yang sangat aman ini gak ada apa2nya, tetapi banyak sekali penggemarnya,...


Pak Limbong sekali lagi mengatakan sebenarnya memutarkan duit lewat apapun yaa... lewat Option atau Saham atau Bisnis intinya JANGAN SERAKAH, dan bersikaplah konservatif,... lewati proses demi proses, tahap demi tahap, pelajari cara bermainnya, mau itu bermain bisnis, option atau saham pelajari sampai expert, .... jangan sampe NAFSU untuk cepet-cepet menjadi kaya, banyak duit, inginya uang mudah saja dll.


Itu yang kemarin diceritakan oleh Pak Roni http://roniyuzirman.blogspot.com/ dengan judul Tidak Enaknya Menjadi TDA, intinya adalah semua butuh proses, proses dan proses... Pak Roni cerita seperti itu bukan bermaksud untuk menceritakan negatif di milis ini, tetapi lebih sebagai pembelajaran untuk member TDA supaya tau dibalik manisnya bisnis ada pahitnya proses, jangan sampe member TDA yang baru mulai bisnis punya hati serakah ingin cepet-cepet kaya dsbnya, ingat cerita Pak Eko June http://ekojune.blogspot.com/ tentang kepompong yang berproses menjadi kupu-kupu, semua itu pake proses kan ??,...


Bahkan Bill Gates yang penemu Microsoft perlu proses waktu yang panjang untuk menjadi orang paling terkaya no. 1 di dunia, begitu juga dengan perusahaan2 besar lainnya.


Ingat cerita HONDA atau MITSUBISHI konglomerat dari Jepang pun sama, ga usah jauh-jauh deh di luar negeri ...di TDA juga banyak kok,.. cerita bisnisnya Pak Roni, yang mulai dari Tanah Abang dan Bangkrut terus bangkit lagi ... ceritanya Pak Hadi yang saya tau banget ... keliling tanah abang dulu untuk coba memulai bahkan sempet ke Mangga Dua Square cari peluang,.. itu pake proses, namun hasilnya akan didapat bila kita sabar ikutin prosesnya, TIDAK SERAKAH dan mau ambil bisnis apa saja.


Saya pernah merasakan juga, pernah serakah mau bisnis ini, bisnis itu, namun hasilnya gak ada yang jadi fokus dan akhirnya berguguran satu demi satu, semua rencana berantakan, duit berkurang badan capek muter-muter aja, tetapi Alhamdulillah nya malah hal yang tidak direncanakan justru berhasil.


Sekali lagi jangan SERAKAH, hasilnya pasti MISKIN, ... ga perlu coba-coba untuk SERAKAH cukup pengalaman orang lain, pastikan semua lewati PROSES dengan baik.
Salam Funtasticc
Agus Ali
"Menuju 11 Digit"

4 comments:

Raja Cilik said...

Apakah sifat Serakah dapat dipulihkan ? Barangkali artikel artikel berikut berguna bagi teman teman >> Serakah ?

Raja Cilik said...

Apakah sikap Serakah dapat dipulihkan ? Barangkali artikel artikel berikut berguna bagi teman teman >> Serakah ?

Raja Cilik said...

Apakah sikap Serakah dapat dipulihkan ? Barangkali artikel artikel berikut berguna bagi teman teman >> Serakah ?

Raja Cilik said...

Sebelumnya mohon maaf kepada owner karena entry nya sampai tiga kali. Hal tersebut karena merasa gagal login beberapa kali, tetapi ternyata disetujui.

Mohon di delete yang tidak perlu..... Ntar dikira "SERAKAH" seperti judul artikelnya ... he he he......

Terima kasih.