Friday, August 31, 2007

Jangan Lompat Ke Batu Yang Rapuh



...Jangan lompat ke batu yang rapuh ... nanti kamu akan terpleset dan bisa jatuh ....karena batu yang rapuh itu belum bisa dijadikan pegangan ... masih rapuh ,...belum kokoh dan kuat..., pastikan dulu batu itu kokoh dan kuat sebelum kamu melompat diatasnya...

Insya Allah bila kamu pastikan batu itu sudah kokoh dan kuat kamu akan aman dan selamat berada diatasnya.. dan kamu bisa lebih baik dari sekarang,.. begitu pesan Mama Kodok kepada Anak Kodok yang sudah dewasa dan ingin berkelana.

Cerita itu yang mengilhami saya menuliskan ini, cerita dari Mas Helmi Yahya,.. yang sudah gak perlu diceritain lagi sepertinya, kita sudah tau berapa banyak proyek2 Mas Helmi yang sudah digarap, tentunya juga pengalaman2nya dulu sebelum terjun ke bisnis dan setelah menekuni bisnis,..

beliau sudah makan asam garam dalam dunia bisnis, dari mulai jatuh bangun dan ditipu sudah snagat sering,... tapi gak kapok-kapok untuk terus berbisnis smapai sekarang.

Ceritanya Mas Helmy sebenarnya diperuntukkan untuk temen-temen komunitas TDA ini yang masih TDB dan Amphibi,.. Mas Helmy cerita bahwa untuk pindah kwadran dari kwadran E (employee) atau Pegawai ke Kwadran B (Bisnis Owner) atau S (Self Employee) atau I (Investor) atau beginilah singkatnya,..

kalo berniat untuk pindah dari kwadran kemudian lompat ke kwadran lain mau itu S, B atau I harus ada persiapan dulu dengan menyiapkan BATU yang kokoh sebagai landasan tempat melompat.


Artinya apa ? nggak seperti kebanyakan orang memang, saya sedikit konservatif dan setuju dengan pendapat Mas Helmy,... karena saya pernah mengalaminya.

Saya melompat dari kwadran satu ke kwadran yang lain dengan pijakan batu yang tidak kuat, hasilnya adalah... saya sempet terpleset dan merasakan jatuh bangun, masih beruntung alhamdulillah saya cepet bangkit ... berenang sambil membuat pondasi yang kuat dan sampai sekarang saya sudah berpijak dipondasi itu,... terus terang masih belum kuat pondasinya tetapi pelan-pelan saya akan fokus untuk menguatkan pondasinya ini dan saya yakin sekali dengan bertambahnya pengalaman dan dukungan temen2 serta network yang besar pondasi yang kuat bisa saya susun.

Saya sendiri kurang setuju tuh... dengan pendapat orang kalo pindah kwadran ya pindah aja... nyemplung nanti pasti akan dapet ilmunya, yaa kalo dapet kalo enggak dan udah keabisan napas... bisa mati di tengah laut.

Aksi seperti itu menurut saya adalah orang yang gak punya otak dan gak pernah belajar dari pengalaman orang lain, saya sendiri pernah nekat seperti itu kok.... jadi jangan coba-coba deh.., gak enak. Masih gak percaya juga... silahkan coba aja.

Bila ada keinginan ingin melompat ke kwadran lain, bangunlah pondasinya dulu, buatlah batu yang kokoh dulu,.. itu lebih elegan, kalo ada yang ngomong ...ahhh kelamaan,.. menurut saya enggak juga,.. ini cara paling aman untuk pindah kwadran.

Jangan terpengaruh dengan omongan orang, karena anda lah yang berbuat dan melakukan lompatan itu, bukan dia, anda yang merasakan sendiri, bila susah anda yang merasakan, bila sukses anda juga yang menikmati, tanyalah kepada hati nurani yang terbaik anda, jangan disesali dan jangan pernah mundur.




Salam Funtasticcc



Agus Ali
"Menuju 11 Digit"
http://www.400education.com/

No comments: