Sunday, August 19, 2007

Work Hard, Play Hard, Rest Hard


Soal judul ini mungkin banyak yang protes kali yaa .... kenapa sih udah jadi bisnisman kok masih Work Hard, mungkin Play Hard dan Rest Hard oke lah...

Namun buat saya kata-kata Work Hard sudah tertanam sejak saya masuk kerja di perusahaan Jepang, dengan metode "Kerja Sampai Mati" saya di tempa abis-abisan selama 13 tahun,
dan hasilnya menjadikan badan ini terasa pegel2 kalo gak melakukan aktifitas, otak serasa tumpul karena gak dipake, badan pegel2 dan loyo karena gak digerak-gerakan, mulut serasa asem karena gak keluar omongan ... pokoknya ada yang kurang deh..

Bagi yang masih jadi Amphibi dan bercita-cita jadi pebisnis pasti banyak yang komplen,... elu gimana sih katanya udah jadi boss kok malah kerja keras,..
ya itulah, dulu juga saya bermimpi, berfikir dan membayangkan kalo udah jadi boss punya bisnis sendiri pasti enak nih, ongkang-ongkang kaki, leyeh-leyeh sambil nonton TV seharian, tinggal nyuruh sana sini ke anak buah, ngomelin karyawan yang salah, kalo perlu di pecat aja.

Namun ternyata tidak semudah 1,2,3 untuk membuat mimpi itu jadi kenyataan, lagian saya merasa itu bukan jiwa saya yang sebenarnya, cuma duduk2 berpangku tangan saja kata orang tua dulu.

Kalo dibilang bisnisnya baru gak juga, karena sudah ada sistem yang mendukung dan kalo saya tinggalin juga gak apa-apa, cuma sayanya aja merasa saya harus bekerja keras sampai mencapai tujuan yang saya inginkan.. dan kepuasannya akan berbeda kalo saya mengerjakannya dengan perfect.

Terhadap Work Hard yang saya lakukan terhadap bisnis saya, saya merasa itu bukan Work Hard, karena saya melakukannya dengan Enjoy, merasa bahwa itu hobby saya aja bukan kewajiban,
jadi jelas kan bedanya Work Hard yang dilakukan dengan enjoy dan jadi hobi dengan Work Hard yang dilakukan dengan kewajiban dan disuruh atasan kalo enggak dikerjakan... tau sendiri akibatnya.

Kalo menurut Pak Roni, tipe saya Mechanical... wah mungkin kali yaa,. mungkin juga bukan,.. yang pasti saya paling suka mengerjakan sesuatu dan lebih banyak diamnya, atau lebih banyak action daripada bikin konsep aja,..

nah kalo habis Work Hard, saya juga Play Hard dan Rest Hard,.. Play Tenis & Badminton bisa sampai 3-4 jam, 2x setiap minggu , serius dan enjoy, menikmati permainan. Setelah itu saya lakukan Rest Hard, ada waktu khusus dan liburan khusus untuk beristirahat, jalan-jalan bersama keluarga, pergi berdua dengan istri.

Menurut saya apapun yang kita kerjakan harus dikerjakan dengan serius dan perfect, mau itu bekerja, olahraga, istirahat dsbnya, hasilnya otak dan badan kita bisa memilah2 kapan waktunya bekerja keras, kapan waktunya bermain dan kapan waktunya beristirahat, jalan menuju 11 digit pun gak akan terasa, tau-tau nantinya udah sampe.
Semoga bermanfaat, Salam Funtasticc


Agus Ali
"Menuju 11 Digit"

No comments: