Tuesday, August 21, 2007

Banyak Jalan Menuju 11 Digit


Membaca informasi terakhir mengenai mantan pebulutangkis ganda nomor satu indonesai yaitu Ricky Subagja saya jadi mikir-mikir,... di surat kabar itu dikatakan bahwa Ricky Subagja sekarang berbisnis, bisnisnya adalah sebagai konsultan pembuat lapangan bulu tangkis di beberapa daerah di Indonesia, kalo gak salah saat ini mas Ricky sedang di Riau ... bangun beberapa lokasi untuk bulu tangkis..

Saya sendiri tidak melihat mas Ricky nya atau bisnisnya Mas Ricky, tetapi melihat IDE bisnisnya ... konsultan lapangan bulu tangkis, mulai dari lokasi, luas, bangunan, tata ruang, dll, wah bisnis manteb tuh.

Saya pernah beberapa kali main bulu tangkis indoor di daerah saya, ada yang 8 lapangan, 12 lapangan, 4 lapangan dll. Intinya adalah BISNIS SEWA LAPANGAN untuk bulu tangkis atau futsal sekarang sedang bagus-bagusnya, dulu sempet ngobrol2 dengan Pak Hasan ide untuk buat lapangan bulu tangkis dan kita sewain, itung2annya sih oke banget alias bisnis yang basah lah...
bayangin kita beli tanah atau sewa atau kerjasama sekian ratus atau ribu meter, terus dibangun pake duit bank, cicilannya ya pake duit iuran yang sewa lapangan... beberapa tahun kemudian cicilan lunas dan bisnis masih tetep jalan... duit masuk tiap hari, hari sabtu dan minggu rame,... kurang apa coba ??.

Sekali lagi saya sebenernya gak mau bicarain bisnis sewa lapangannya, saya hanya ingin mengarahkan IDE bisnis dari Mas Ricky,.. kalo misalnya bisnis yang saya geluti sekarang dengan Pak Iim yaitu IT Education dan Training saya padukan dengan ide bisnisnya Mas Ricky ... heemmmm ... pasti oke nih.

Saya dan Pak Iim jadi konsultan pembuatan Training & Education untuk seluruh instansi atau universitas yang membutuhkan ... wah ini jadi nambah kendaraan buat menuju 11 digit kayaknya... why not... pasti bisalah kitakan sekarang sudah jalanin bisnis ini beberapa lama.

Kebetulan ada Universitas yang lagi mau bangun IT Training Centrenya, bisa jadi pilot proyek kan kalo kita yg dapetin proyek itu.

Atau ide lainnya adalah Saya dan Pak Iim ambil Training & Education yang dibuat beberapa instansi yang saat ini tidak orientasi untung menjadi profitable, mereka pasti seneng banget, institusi itu pasti setuju kalo dapet duit, daripada ngeluarin duit... soalnya hari gini banyak institusi yang sedikit bangkrut, jadi yang dulunya Training Centre banyak dipake jadi telantar dan tidak proitable.

Kenapa sih kok bisa mikir kesitu......???!!, soalnya kemarin saya dan Pak Iim ke salah perusahaan penerbangan swasta di Indonesia yang sudah cukup lama, punya Training Centre gak keurus, begitu juga di BPPT, saya dan Pak Iim melihat ini peluang bisnis, ini ide bisnis, mulai dari pembuatan training centre, pembuatan materi sampai kerjasama pemasaran dan kerjasama pengajarnya.

Pastinya si penerbangan swasta itu mau co branding dengan kita pada awalnya, kita sih senyum-senyum aja mikir show me the money dibalik itu, bayangin aja ini perusahaan penerbangan swasta besar di Indonesia mau kerjasama sama kita yang kemarin datengnya juga cuma kebetulan dan gak bawa kartu nama, saya juga pake sendal selop... pokoknya ga sengaja deh..

tapi memang kondisi ruang training nya mengenaskan, banyak yang rusak, meja sudah usang, komputernya bapuk kata mereka dll, sekarang sih masih dipake buat training pramugari nya dan buat para pilotnya untuk internal dan disewain buat penerbangan lainnya juga.

Ini peluang ... ini peluang... ini PR buat kita bagaimana bisa kerjasama dengan BPPT dan penerbangan swasta ini, mereka butuh kita, kita butuh mereka, mereka punya pasar, kita punya pasar dan network, mereka untung kita juga untung jadinya win-win solution.

Jadi.... pake kendaraan sendiri menuju 11 digit ...why not... banyak jalan menuju roma kan ???



Salam Funtasticc



Agus Ali

"Menuju 11 Digit"






No comments: