Tuesday, August 14, 2007

Mencuri Mimpi Mewujudkan Autobridal




Waktu kecil kita seringkali dinasehati oleh orang tua bahwa "mencuri" itu dosa, dan kita dilarang jangan sekali-kali mencuri biar itu sedikit atau banyak, kecil atau besar.

Setelah remaja kita memang menyadari bahwa "mencuri" itu tidak baik, mengambil hak orang lain, bagaimana kalo milik kita yang dicuri ?. Nah setelah kita dewasa arti dan makna "mencuri" menjadi lebih terang lagi, kita banyak yang sadar bahwa perbuatan "mencuri' itu salah dan dosa tapi herannya kok banyak yang melakukannya, baik secara sadar atau tidak sadar. Kalo tertangkap atau ketahuan pasti pakai 1001 alasan untuk membuatnya jadi legal.

Saya ingin berbagi pengalaman tentang "pencurian" yang saya lakukan kira-kira beberapa bulan yang lalu. Saat itu saya sedang membaca websitenya www.purdiechandra.com yang sangat luar biasa menurut saya.
Hampir tiap hari web tersebut saya buka karena isinya menceritakan pengalaman "true story" tentang bisnis, ada yang baru memulai. ada yang sudah sukses, atau inspirasi lainnya yang membangkitkan semangat luar biasa, mengena ke diri saya saat itu.

Yang paling menarik menurut saya adalah cerita dari Rully Kustandar tentang MIMPInya memiliki busines Auto Bridal, di dalam cerita itu Pak Rully menceritakan sesuatu yang menurut saya gak mungkin pada awalnya, punya duit hanya 11 juta tetapi ingin punya bisnis 600 juta dan berhasil.

Dari hasil cerita Pak Rully di website purdi chandra lantas saya berfikir bagaimana "MENCURI" impian dan keinginannya Pak Rully untuk saya sendiri.

Lantas saya susun strategi untuk bertemu langsung dan alhmdulillah saya ketemu dengan Pak Rully ketika menjadi mentor saya di EU Angkatan 52. Setelah mentoring berakhir, kami sempet ngobrol2 bareng sampai larut di kantornya Pak Purdi.

Setelah itu sewaktu perjalanan pulang saya bertekad dalam hati bahwa Pak Rully itu biasa aja orangnya ..la kok bisa yaa mewujudkan impian, maka itu saya bertekad saya akan CURI MIMPINYA Pak Rully untuk saya sendiri, dan jadilah saya sebagai "PENCURI MIMPI" dan "IDE" Pak Rully sejak saat itu.

Beberapa saat hasil CURIAN MIMPI itu hilang ditelan waktu karena kesibukan saya sebagai pedagang baju anak-anak di ITC Mangga Dua, sampai suatu hari saya datang ke pameran Franchise di Senayan dan ketemu dengan AUTO BRIDAL, ketemu dengan pemiliknya dan terjadilah KLBK (Kenangan Lama Bersemi Kembali) MIMPI saya yang dulu saya curi dari Pak Rully mulai terjadi proses yang positif.

Walaupun terus terang saya punya duit awal lebih banyak dari Pak Rully yang hanya 11 juta, tapi saya gak mau mengandalkan itu, saya hanya berfikir bahwa saya gak punya duit dan tapi ingin berbisnis Auto Bridal, itu saja pokoknya, itulah do'a-do'a saya setiap shalat 5 waktu. Persis rengekan anak saya yang masih kecil kalo minta di belikan suatu mainan yang sama dengan saudaranya.

Bila saya tidak tahan dengan rengekan anak saya untuk membeli mainan yang dia inginkan sama persis dengan saudaranya dan mengabulkan keinginan anak saya itu, begitu juga dengan do'a-do'a saya yang setiap hari saya ucapkan, akhirnya Allah mengabulkannya.

Saya di pertemukan dengan teman saya Pak Muksin yang sama-sama ingin berbisnis Auto Bridal, prosesnya cukup panjang, akhirnya melalui proses pendekatan dan do'a, kami setuju dan sepakat untuk berpartner, dan akhirnya saya sudah punya bisnis Auto Bridal itupun dibayarkan uang mukanya oleh partner saya Pak Muksin tanpa saya keluar duit.

Nantinya Auto Bridal kami akan berlokasi di Cipinang, Jakarta timur suatu lokasi yang menurut kami cukup menjanjikan.

Tetapi setelah itu saya baru berfikir bahwa saya gak punya duit nih dengan nilai yang besar bagaimana ya ???, dengan dana investasi ratusan juta (hampir 600an), darimana punya dana sebesar itu walaupun hanya 40% nya saja, hasilnya adalah @#$%^&**(())@$$??? butek banget pikiran saya waktu itu,

duit darimana,... saya sekali lagi saya baca cerita MIMPInya Pak Rully, dan satu lagi saya CURI MIMPI nya Pak Rully, wah iya masih ada rumah yang bisa di "SEKOLAHIN" sertifikatnya, kemudian saya kontak temen di Bank, dan saya ceritakan niat saya itu untuk berbisnis AutoBridal.

Saat itu saya hanya menyerah dan pasrah dan banyak berdo'a aja sebab gak mungkin rumah saya yang saya beli 115 juta 4 tahun yang lalu di "appraisal" menjadi 300an juta.

Saya perlu dana 250 juta untuk membangun AB ini jadi setidaknya rumah saya harus dihargai 300 an juta, saya hanya bertekad gak mau ngambil dari tabungan atau dari bisnis lain.

Keberuntungan terjadi ketika ada orang dari APPRAISAL dari Bank yang datang kerumah saya dan saya ngobrol2 ngalor ngidul, akhirnya ketemu "benang merah"nya bahwa si orang ini pernah satu Almamater dengan saya,
langsung aja saya dengan semangat cerita tentang kampus kami, sampai kami shalat Jum'at bareng dan juga saya ceritakan bahwa kami ini sebagai pengurus di Masjid komplek dan saat ini sedang membangun TPA (Taman Pendidikan Alqur'an),
saya juga cerita bahwa saya sebagai bendahara pembangunan gedung 2 lantai TPA ini. Saat itu saya hanya mencoba mencairkan suasana aja, tanpa bermaksud riya atau menyombongkan sesuatu dan itu mengalir aja.

Setelah itu, setelah semua proses dokumen selesai, tidak ada kabar lagi dari pihak Bank, sampai suatu saat pihak Bank memberitahukan ke saya bahwa mereka menyetujui untuk mengeluarkan kredit sebesar 250 juta,

Alhamdulillah saya langsung sujud syukur, dan senyum-senyum sendiri inget dengan Pak Rully yang MIMPInya saya curi. Kemudian mulailah proses sewa lokasi tanah, pendirian tempat usaha, pemasangan alat, pencarian tenaga kerja, training dan finishing, dan menunggu untuk proses LAUNCHING pertengahan bulan Januari 2007 nanti.

Sekali lagi ini adalah proses pembuktian bahwa saya bisa MENCURI MIMPI nya Pak Rully untuk saya jadikan MIMPI saya dan saya proses untuk mewujudkan mimpi itu, bahkan dana yang saya keluarkan untuk AB ini, 100% dari semua hasil pemberian kredit Bank, wah,.. saya menang sedikit dari Pak Rully, kalo dulu Pak Rully keluar duit sendiri 11 juta, saya semuanya berasal dari dana Bank... terimakasih Pak Rully atas MIMPInya dan sudah diceritakan di website Pak Purdi,

Mohon maaf saya telah MENCURI MIMPI bapak, saya do'akan semoga bapak bisa MIMPI yang lain lagi dan saya bisa CURI lagi MIMPInya,..he..he.

Manusia mencoba Allah yang menentukan, bila dulu saya tidak berani MENCURI MIMPI dan MENCOBA mungkin saat ini saya tidak punya AUTO BRIDAL,

saya sekarang punya partner baru, saya punya share 40% di bisnis ini yang menurut saya cukup besar sebagai pengganti fixed income.

Saya mulai Januari 2007 akan 100% bekerja untuk bisnis sendiri. Pelan-pelan tapi pasti semua MIMPI saya, baik lewat MIMPI sendiri atau lewat MENCURI MIMPI orang lain akhirnya bisa saya wujudkan, semoga bermanfaat.


Salam Funtasticcc



Agus Ali S.
“Menuju 11 Digit”

1 comment:

eka said...

Wow ..
pencuri fantastis ....

Two thumbs up !

Eka
http://www.pernik-unikdiary.blogspot.com