Wednesday, August 22, 2007

400 Education Become Testimonial Training Provider

Terinspirasi dari Hotel Belik Kembar, salah satu hotel paling bagus di Purbalingga, terus terang saya sangat surprise waktu pertama kali datang kesana beberapa bulan yang lalu dengan Pak Roni http://roniyuzirman.blogspot.com/ dan Pak Hertanto http://hertantowidodo,blogspot.com/.

Surprise bukan karena fasilitas yang ada di hotel, atau pemandangan hotelnya atau karena hotel itu mantan hotel mesum katanya, tapi surprise karena Testimonial Letternya.

Bayangin aja baru masuk ke front desk kita sudah disuguhin beberapa Testimonial Letter yang digantung di dinding bukan hanya satu dua saja tetapi enam testimonial digantung di dindingnya, dan herannya lagi saya surprise ternyata di dalam kamar juga ada testimonial letter itu, jumlahnya banyak juga.

Isi dan yang membuat Testimonial itu juga bukan orang sembarangan, ada dari artis, pejabat mulai bupati, walikota, gubernur, ada duta besar atau kunjungan orang asing, ada rombongan dari beberapa perusahaan ada pemilik pondok pesantren sampai ketua umum pengurus besar agama di Indonesia.

Ide dari hotel itulah yang membuat saya coba buat di 400 Education http://www.400education.com/, saya coba mulai dari Bank Bumiputera yang Bulan Juni kemarin mengadakan training hampir seluruh karyawan di internal mereka, seluruh staff sampai dengan kepala cabangnya si Mr. George, asli India.

Bicara tentang Mr. George ini memang unik, awalnya saya ketemu untuk negosiasi biaya training yang menurut dia sudah terlanjur cinta dengan perusahaan kita tetapi ada penawaran dari perusahaan lain lebih murah,

Begini katanya Si George dengan logat India Singaporenya .."I Tell You The Truth, I Expect Your Company Can Win This Proyect..., But Unfortunately We Have Some Competitor, You Should Decrease Your Offering To Us... If You Can Do We Will Choose You As The Winner...
dalam hati.. saya ketawa aja dengerin negosiasi dia... tapi setelah berunding dengan Pak Iim http://iimrusyamsi.com/ dan Sofi di internal, kami memang menurunkan fee-nya sedikit dan akhirnya 400 education http://www.400education.com/ sebagai pemenang tender ini.

Beberapa minggu setelah training selesai, saya memang datang kembali ke Bank Bumputera sebagai salah satu customer besar kami, dan memang kami harus menjaga hubungan baik dengan mereka, maka itu dengan strategi after sales service kami kunjungi setiap customer yang pernah ikut training di tempat kami, bukan hanya Bumiputera saja.
Saya juga utarakan ide untuk testimonial letter yang digantung seperti di Hotel Belik Kembar dengan Pak Iim http://iimrusyamsi.com/ dan pastinya Pak Iim setuju banget.
Kunjungan ke Bumiputera berlangsung mulus, kami dapet Testimonial Letter dari Pak George si kepala cabang dan ini kelak akan menjadi tambahan testimonial penting dari perusahaan besar,
apalagi dia sangat dekat dengan Presiden Direktur Bumiputera yang sekarang sudah jadi milik perusahaan Malaysia, hasilnya nambah leads kami untuk terus follow up Bumiputera ini plus nambah network untuk kami juga karena rupanya Pak George dekat dengan Sri Mulyani yang menteri itu....

Terus terang kami gak mau kalah dengan Hotel Belik Kembar, ide Testimonial Hotel juga bisa kami terapkan menjadi Testimonial Training Provider... kami akan gantungkan Testimonial Letter plus foto2nya di semua ruang training dan ruang office kami kelak nantinya... mulai dari Bank Bumiputera, Lippo, Mandiri, NISP, DKI, Mega, Buana, Niaga, dll, ...Isn't that interesting ..???.



Salam Funtasticc


Agus Ali
"Menuju 11 Digit"

No comments: