Thursday, September 6, 2007

Knowledge Is Not Power Without Action Plus Brilliant Idea


"Knowledge Is Not Power Without Action Plus Brilliant Idea" kutipan ini saya tulis setelah saya mendengarkan bincang-bincang radio di Smart FM hari kamis kemarin, mengutip diskusinya Pak Anthoni Dio Martin.

Dikatakan Pak Martin bahwa "Ilmu Pengetahuan Bukan Kekuatan Bila Tidak Disertai Action Plus Membuat Ide Yang Brilian". Saya setuju sekali dengan pendapat itu, karena saat ini banyak yang mengatakan "Knowledge Is Power" thats it!! titik tanpa ada kelanjutannya, hanya sebagai pengetahuan.


Kalo dijabarkan Knowledge Is Power atau Ilmu Pengetahuan adalah Kekuatan katanya.... saya kurang setuju dengan ini, ada beberapa teman yang mengatakan hal sama. Kenapa memang... karena Ilmu Pengetahuan bukanlah suatu kekuatan, yaa,... kalo ilmu pengetahuan itu hanya sekedar dibaca dan dimengerti sendiri percuma saja, kuncinya adalah hasil dari Ilmu Pengetahuan itu kemudian di terapkan dan menghasilkan IDE yang brilian itu lah POWERnya.

Coba tes ke diri kita sendiri,.. baca buku-buku yang direkomendasikan di milis TDA ini seperti dari Brad Sugar, Adham Khoo, Robert Kiyosaki, Roger Hamilton, dll hanya sebagai informasi saja,.. ada enggak hasilnya buat kita. Dengan kata lain kalo buku-buku itu cuma dibaca aja tanpa di praktekin ya percuma, knowledge yang ada di dalam buku itu cuma JARGON dan pengetahun saja... cuma sekedar ajang diskusi.

Banyak tuh rekan-rekan saya yang pernah ikut Enterprener University dan setelah selesai informasi2 yang diterima digunakan hanya untuk nambah pengetahuan aja ... kata temen-temen saya, masih belum pede, takut gagal, gak punya modal, cari partner dll.. pokoknya ada aja alesan dari mereka, yahh mereka bilang itung-itung buat nambah pengetahuan ajalah dan nambah temen katanya.. ha ha... inilah yang dinamakan Knowledge Is Not Power,..

Bedakan dengan bila setelah baca buku-buku tersebut diaatas, setelah ikut pelatihan kewirausahaan kemudian dipraktek kan.... ya bisa dimulai dari membuat bisnis sendiri, menerapkannya di bisnis sendiri, hasilnya nanti akan keluar IDE_IDE Brilian,... nah inilah yang dinamakan Knowledge Is Power With Action Plus Briliant Idea...

Jadi jelas disini, Pengetahuan Tanpa Action Percuma aja,.. Pengetahuan dengan hanya Action saja pun tidak akan menghasilkan POWER atau Kekuatan bila tidak ada IDE brilian setelah itu. Pengetahuan dengan Action hanya sebatas AMATI dan TIRU. Bila menghasilkan IDE brilian dan menerapkannya maka akan sempurna prinsip-pinsip ATM (AMATI, TIRU dan MODIFIKASI).

Buat yang sudah punya informasi tentang Enterprener kenapa gak dimulai saja bikin bisnis sendiri, langsung action,..pelan-pelan akan keluar IDE brilian untuk meningkatkan bisnisnya.

Salam Funtasticc...


Agus Ali S.
"Menuju 11 Digit"

No comments: