Thursday, September 13, 2007

Sukses = Keluar Dari Comfort Zone


Sukses sama dengan keluar dari comfort zone, begitu arti dari sukses yang sebenarnya menurut Pak Antoni Dio Martin seorang pakar NLP, di Radio pagi Smart FM hari ini.
Menurut beliau sukses itu bukan berhasil menjual sesuatu, besar atau kecil, seperti menjual barang atau produk dengan keuntungan yang berkali-kali lipet.

Sukses juga bukan menghasilkan sesuatu produk yang baru atau aneh. Sukses juga bukan mencetak goal dan menang seperti Manchester United menang 3-2 lawan AC Milan di PialaChampions kemarin malem. Tapi lebih sederhananya lagi SUKSES = KELUAR DARI COMFORT ZONE.


Comfort Zone itu apa ? lantas beliau menjelaskan semua yang bersifat COMFORT ZONE atau suasana yang menyenangkan, kalo kita berhasil keluar dari situ maka itulah yang disebut SUKSES.

Dalam hati saya bersorak sambil setir mobil.. YESS.. saya sudah SUKSES keluar dari yang comfort sebagai pegawai swasta selama 13 tahun, dan saya bangga dengan diri saya.

Saya merasa SUKSES karena di kantor tempat saya bekerja semua fasilitas lengkap, makan siang tinggal makan aja di kantin dan bayar cukup 50.000 perbulan, komputer dari kantor fasilitas internet, mobil disubsidi, pake dasi, mau kopi tinggal teriak dan minta ke OB, mau sarapan kasih duit ke OB aja beli diluar.

Mau ke customer ada mobil kantor berikut supirnya... comfort sangat comfort dan penuh penghormatan, karena setiap sudut ada Security yang menyapa ..selamat pagi pak... di hormati, bangga, gaya, tapi juga KATRO (kayak si tukul).. soalnya itu cuma SEMU dan HAMPA, saya sudah merasakannya belasan tahun di suasana COMFORT ga berani KELUAR dari suasana itu.


Sempet mencoba di 2 alam TDA dan TDB, aneh memang ... di kantor di hormati tapi diluar atau di Tanah Abang harus angkat-angkat barang kayak KULI,.. awalnya malu tapi terus dijalanin jadi biasa.. sampai sekarang gak masalah itu cuma proses suasana hati aja, tinggal merubah MINDSET aja kata Pak Yusef dan Pak Roni.


Akhirnya keluar dari COMFORT dan sekarang sudah berjalan 3 bulan keluar kerja bikin Autobridal 32 di Cipinang.

Awalnya sulit, karena dulu semua serba terlayani, setelah keluar dari COMFORT harus melayani diri sendiri dan tentu saja biaya lebih besar, karena harus kelayapan dan ketemu sama2 orang, investor, pejabat dll.

Tetapi efeknya luar biasa setelah keluar dari COMFORT,... herannya semua mengalir begitu saja, hal-hal yang mau kita atur dan rencanakan malah GAGAL tetapi saya malah dapat NETWORK baru dan hal2 baru yang lebih dahsyat..Jadi temen SUKSES = KELUAR DARI COMFORT ala Pak Antoni sepertinya BERHASIL buat untuk saya, setiap saat dan setiap hari keluar dari comfort maka anda akan SUKSES setiap hari.


Salam Funtasticc


Agus Ali
“Menuju 11 Digit”

No comments: