Thursday, January 2, 2014

Saya Gak Buat Resolusi di 2014


Beberapa kali dari tahun-tahun lalu selalu setiap tahun membuat resolusi, tapi yaa banyak gak tercapainya. Hanya sekedar resolusi atau memang enggak mengejar sesuai target dengan kerja keras, banyak yang harus di evaluasi diri sendiri nih bro... 

Yang agak kaget dan aneh memang, harus nya tidak menjadi target malah tercapai. Di 2013 tahun yang luar biasa, tahun itu bisa nurunin berat badan cukup signifikan bisa turun 11 kg dalam beberapa bulan dan bisa stabil sampai saat ini. Gak perlu minum obat penurun berat badan, atau ikutan minum shake yang menurut saya justru menambah biaya.

Cukup ikutan prosedur nya OCD mas Dedy Corbuzier dengan konsisten. Puasa makan di malam hari dan pagi hari plus olahraga, cukup itu saja. Setelah turun berat badan sesuai target, di rubah menjadi puasa senin - kamis rutin kudu di lakukan dan olahraga (gowes, jalan / lari pagi dan malam nya Intensive Training untuk membentuk lengan dan badan). Alhamdulillah badan segar, aktifitas lancar, istri senang, anak-anak dan istri banyak yang ikutan olahraga juga. Coba dehh... Insya Allah banyak manfaatnya bro. Ga usah berfikir macem2 soal nanti gizi nya berkurang, nanti sakit ini sakit itu, yah kita2 mah gizinya udah kelebihan, lagian pendapat dokter ini dan itu emang dia pernah ikut OCD?? jalanin aja bro... Insya Allah worth it dan gak bikin sakit.

Di 2012 dan 2013 banyak lika liku perjalanan bisnis nih, seru lah, banyak ombang ambing kayak naik perahu di atas air laut, sampai suatu saat harus memutuskan untuk merelakan beberapa bisnis yang cuma sebagai sampingan. Walaupun pendapatannya lumayan tapi setelah di evaluasi sepertinya gak bisa di besarkan, pendapatan hanya gitu-gitu saja sepanjang waktu dan tahun, yah sudah bismillah di relakan saja yang hanya memakan waktu dan membuat tidak fokus dalam bekerja. Kalo cuman lumayan doang sih mending gak usah di jalanin, mending lu manyun.

Tahun 2014 enggak buat Resolusi, selain karena arti resolusi sendiri yang membuat bingung, coba perhatikan arti Resolusi : putusan atau kebulatan pendapat berupa permintaan atau tuntutan yg ditetapkan oleh rapat (musyawarah, sidang); pernyataan tertulis, biasanya berisi tuntutan tt suatu hal: rapat akhirnya mengeluarkan suatu -- yg akan diajukan kpd pemerintah. 

Lantas hubungannya dengan peryataan dan target yang harus di capai dari arti Resolusi di atas apa bro?? bingung kan??

Ini yang saya pilih untuk target / pernyataan di 2014 dengan "Instrospeksi & Memperbaiki Diri 2014" itu lebih gue banget,.. so apa yang di introspeksi dan di perbaiki?? ya diri sendiri lah yang paling deket. Bisa memperbaiki bisnis yang dulu masih Palu Gada (Apa lu mau Gua Ada) menjadi Palu Godam (Apa lu mau Gua Gak Ada Man) bisnis gua fokus di bidang Energi, Peralataan dan Pendukungnya bro, jangan ganggu gua bikin bisnis yang lain selain itu, walau cepet untung dan kaya raya, gak lah yauww, buat elu aja deh bro semoga elu bisa kaya raya.

Kalo untuk perbaiki diri, banyak bro... inget gak jaman SD suruh ngapal Surah Pendek di Alquran kalo gak hapal nilainya jelek, itu kayaknya baru sadar sekarang penting banget ngapalin Alquran,... yah pelan-pelan Juz 30 di hapalin semua, terus maju ke Juz 29 dstnya jadi target di 2014, selain ikutan program One Day One Juz, ini juga berat semoga bisa Istiqomah. Maklum udah tua bro... makin tua makin sulit hapalan Quran.


Kata khotib jumat tadi, harus dibuat target "Hari ini lebih baik dari hari kemaren". Tahun bertambah, umur berkurang menuju kematian, harus punya bekal hapalan Quran yang banyak. Gak perlu sedekah brutal cuma satu kali karena ada maunya dapet ganjaran 1000 kali, sedekah yang rutin, ibadah yang rutin karena Allah suka dengan yang rutin, istiqomah di kerjakan.

Jadi buat saya gak ada resolusi di 2014, tetapi Introspeksi di Bisnis yang lebih fokus dan perbaikan diri sendiri untuk membawa bekal kematian. Itu cerita saya bagaimana cerita anda??



Wassalam


Agus Ali S.








No comments: