Monday, October 1, 2007

Memberi dan Melayani Bersama TDA
















Judul diatas cerita ini sekaligus adalah Tema dari acara Buka Puasa Bersama dan Santunan 100 Anak Yatim / Kaum Dhuafa, tanggal 29 September 2007 hari sabtu lalu.


Sekitar 200 an yang hadir di acara itu, mulai dari kami para panitia, anak-anak yang penuh ceria dan penuh gaya, para orang tua pengantar anak-anak Tim Marawis, Ustad dan Ustadzah serta temen-temen TDA yang tertarik untuk menyaksikan langsung acara buka puasa dan santunan ini, ooh ya ada 3 orang guru pengajar yayasan sejahtera pimpinan Pak Iim Rusyamsi yang memandu acara tersebut.

Terus terang ide untuk acara buka puasa bersama lumayan sangat singkat, bicara-bicara dengan Pak Roni, Pak Iim dan Bu Yulia dan terakhir dengan Pak Hasan langsung setuju acara itu, ya sudah kami lanjutkan ide jadi kenyataan dengan mengumpulkan informasi Tim Marawis, Ustadz, Lokasi Ruangan yang digunakan, Anak-anak yatim yang ingin disantuni sampai dengan dimana membeli sarung/mukena yang murah dan jumlah amplop yang diberikan.

Eh yang gak kalah penting adalah kirim info ke milis TDA supaya temen-temen bisa berpartisipasi, memang sih target awal hanya 50 paket, tapi meliat antusias temen2 TDA akhirnya melebihi 100 paket,..
Alhamdulillah Semua persiapan itu kita kerjakan satu persatu dengan suka cita, karyawan2 MGS kami minta bantuan untuk koordinir mulai dari belanja di Tanah Abang, sewa metro mini, kontak tim Marawis, Ustadz dan mengumpulkan anak-anak yatim piatu.

Itulah kenapa Pak Roni memilih tema "Memberi dan Melayani" karena isi dari kegiatan TDA ini sangat amat sesuai. Kita berikan yang terbaik untuk anak-anak, kita layani mereka, kita hibur mereka dan Alhamdulillah saya liat sendiri mereka sangat antusias dan senang layaknya di acara Ulang Tahun... jadi inget masa kecil dulu waktu di undang ulang tahun tetangga saya...

Terus terang PROYEK SINGKAT ini memang serba cepat, bahkan spanduk yang kita pasang saja dibuat 1 jam sebelum waktunya oleh Pak Hasan.. Terimakasih Pak Hasan... dan yang gak kalah penting adalah duit recehan 50.000, 20.000 dan 5.000 yang harus ada saat hari H, wah pusing saya.

Untuk 50.000 gak masalah ada ATM, eh yang 20.000 juga ada di ATM satu2nya di Mangga Dua Square yg masih ada, kalo 5.000 ini yang susah, eh ada Pak Reri yang baik hati nolongin tuker duit,.. akhirnya semua sudah beres... walau skedul sedikit molor, secara keseluruhan anak-anak HAPPY mereka teriak-teriak untuk saling berebut ikutan QUIZ yang dipandu guru2 TK Sejahtera serta bershalawat bersama Tim Marawis.
Acara buka puasa bersama kita mulai tepat Magrib dan setelah itu disusul untuk acara santunan yang sebelumnya di sisipi tausiah dari Ustadz dan Ustadzah yang katanya Pak Roni, Ustadzah yang di undang adalah GURU NGAJI waktu kecil Pak Roni dan Pak Iim.

Santunan diberikan dengan bantuan temen-temen TDA untuk menyerahkan langsung kepada anak-anak yatim piatu tsb. Kami terus ternag sangat terharu dan bangga acara ini bisa dilaksanakan, Ustadz pun berpesan supaya acara ini terus berlangsung setiap tahun dan lebih besar lagi.

Kami yakin dengan bantuan temen2 TDA acara tahun depan bisa dilaksanakan dan bisa lebih besar lagi, kami ucapkan banyak terimakasih kepada temen2 TDA, para panitia, dan semua pihak yang membantu terselenggaranya acara ini.

Semoga Allah SWT membalas semua kebaikan2 dan jasa2 temen2 TDA, Panitia, dan semua piahk yang membantu.


Amin..

Mangga Dua Square 2 Oktober 2007
Agus Ali. S

No comments: