Wednesday, April 2, 2008

SMU Lazuardi Depok, mencetak Calon Enterprener Muda

Bermula dari kirimin email ke moderator tangan diatas, begini isi emailnya :

"Kami bermaksud menghubungi TDA untuk mengajukan undangan sebagai pembicara dalam acara sekolah untuk materi enterpreneurship.

Untuk itu kami memerlukan alamat / telepon yang dapat kami hubungi untuk pembicaraan lebih lanjut.

Ms. Sari
SMA Lazuardi GIS
Jl. Kampus (Pakis), Rangkapanjaya Baru, Sawangan, Depok."

Email itu saya tanggapi dan langsung saya telpon ke Bu Sari selaku Ketua Panitia Acaranya, akhirnya kami setuju sebagai pembicara. Saya mengajukan 3 pembicara, Pak Roni, Pak James dan Pak Try, mereka sendiri hanya menginginkan satu pembicara saja.

Sebenarnya waktu acara nanti ada 2 pembicara, pertama adalah Pak Roni, sebagai nara sumber dari lingkungan daerah Depok. Ayahnya Pak Roni adalah pemilik Alat-alat tulis Toko Buku terkenal di Depok dan sekitarnya yaitu Sederhana Store, siapa yang gak mengenal Sederhana Store di Depok, toko alt tulis terlengkap, sedang pembicara kedua Pak James sendiri.

Dari awal niat kita memang mau sharing ilmu kepada murid-murid SMA Lazuardi serta beberapa murid SMP dan SMA di sekitarnya, jadi sewaktu Bu Sari ketua panitianya mengatakan bahwa tidak dibayar kami langsung meng IYA kan saja. Saya kontak Pak James, Pak Try dan Pak Roni semua juga setuju tidak ada fee. Buat kita ini di undang jadi pembicara saja hal yang luar biasa, apalagi buat temen-temen di SMP, SMA serta guru-guru. Mereka berarti sudah mengenal TDA dan kita pun happy dapet temen baru, network baru.

"Nama James Sastrowijoyo, lahir di Bandung 1982 putra pertama dari 3 bersaudara.

sekolah di bandung SD Tikukur s/d kelas 4 dan SD angkasa s/d lulus

SMP 9 bandung hanya beberapa bulan karena ayah tercinta meninggal kemudian melanjutkan ke SMP Sumbangsih Grogol, SMAN 70 kemudian melanjutkan ke Univ Indonesia Fakultas ekonomi akuntansi 1999-2006 (sempat cuti 1 tahun karena ingin fokus bisnis karena ibu tercinta meninggal).

Sudah memulai bisnis sejak usia 13 tahun mulai dari jualan buku sekolah, sepatu, tas, dagang sayur mayur di pasar induk, jual beli berlian & emas, pakaian seragam ke perusahaan,Ini adalah titik awal karir bisnisnya sampai dia menemukan jalan tercepat untuk mencapai impiannya dengan cara belajar dari orang-orang yang sukses dan langsung mengaplikasikan ilmu orang kaya di kehidupannya sehingga membuat kehidupannya berubah bagai bumi dan langit dalam waktu kurang dari 6 bulan.Misi saya adalah menyebarkan ilmu bagaimana mencapai impian menjadi orang kaya yang tercerahkan melalui empat gunung kekayaan yaitu Bisnis, Saham, Properti dan internet"

Itulah sekilas profile dari Pak James yang dibacakan oleh moderator, Pak Suseno dosen Universitas Negeri Jakarta yang mengajar tentang wirausaha dan konsultan pendidikan dan wirausaha di sekolah-sekolah. Pak Suseno orangnya lucu, ramah, dan open mind, peserta yg notabene murid-murid SMP, SMA serta guru2 jadi keliatan semangat sewaktu seminar ini dibuka, karena Pak Suseno membukanya dengan cerita-cerita lucu dan menyimpulkannya dengan dahsyat.

Ya .. Pak Suseno banyak cerita dan banyak meminta, bahwa beliau sering dateng ke sekolah untuk memberikan konsultasi tentang pelajaran baru, mata kuliah baru sampai dengan ilmu wirausaha, nah beliau sering diminta untuk jadi konsultan di sekolah-sekolah nasional maupun internasional, wah kalo ketemu Pak Yusef pasti nyambung nih kata Pak Try.

Pak Suseno sendiri baru tahu TDA setelah kami ceritakan sedikit, beliau sangat open untuk belajar dari TDA, bahkan ngajak Pak James dan Pak Try untuk sharing ilmu dan knowledge di UNJ. Intinya beliau sangat puas dengan pemaparan Pak James dan ingin terus berhubungan dengan komunitas TDA katanya.

Kami bertiga, saya, Pak Try dan Pak James sangat takjub dengan perkembangan SMA saat ini, di SMA Lazuardi diajarkan interprener dengan produksi beberapa produk seperti Natadecoc, Rumput laut, Sabun colek dll, mereka meneliti beberapa produk kompetitor dan memproduksinya dengan hasil dan kualitas yang lebih, bahkan sekarang ini produksi hasil murid-murid SMA Lazuardi sudah dijual di beberapa koperasi dan permintaan sangat tinggi sehingga kewalahan juga, begitu kata Kepala Sekolahnya.

Memang terbukti, sesi setelah Talk Show adalah demo produk2 buatan SMA Lazuardi, mereka serius sekali untuk produksi ini, mendemokan didepan peserta dan membuktikan langsung hasil produksinya lebih baik dari produk di pasaran seperti produk pemutih dll.

Kita banyak dapet inspirasi sepulang dari sekolah SMA Lazuardi yang asri itu, lingkungan sekolah seperti Vila, Guru2nya baik, murid-muridnya kreatif, semuanya menakjubkan, kesan angker untuk ukuran sekolah SMA sirna, jadi kesan teduh, nyaman dan enak untuk belajar.

Sewaktu kami pulang, Pak Kepala Sekolah dan Bu Eva salah satu Guru ingin sekali kita dateng khusus untuk Workshop atau Seminar untuk guru-guru. Kami siap saja, karena tujuan kami adalah TDA, bersama menebar rahmat, membantu orang lain sebanyak-banyaknya.


Salam Funtasticc


Agus Ali
http://agusali.blogspot.com/

5 comments:

Fieldtrip for FREE & Product Knowledge said...

Yth, Bapak/Ibu Kepala Sekolah/Ketua Yayasan,
Untuk mendukung Knowledge/Wawasan putra/putri generasi masa depan kita, kunjungilah Program CSR Kami,
Kami membuka kesempatan kepada siswa/siswi untuk mendalami lebih dekat serta mengenal dunia designer
dengan memahami teknologi industri garment, berkreasi dengan produk2 unik kami (Gratis/FREE)

Untuk Informasi/Reservasi hubungi kami(Free) LOKASI :
Fastening Experience-YKK Zipper Indonesia,
Jl. Raya Jakarta Bogor Km29 Cimanggis-Depok 16951
Phone : (62-21) 8710641 (hunting), 8708284,
Fax : (62-21) 8710962
E-mail : fastening_experience@ykk.co.id
http://workshopdandesign.blogspot.com/2009/04/design-dan-workshop.htm

Wahyu said...

wah, bagus nih infonya..kami juga punya blog yang namanya hampir sama loh..cek ada di http://lazuardibirru.org
di sna kamu bisa baca2 artikel tentang Islam. semangat ya!

MOTIONSCHOOL said...

Kepada Yth Bapak/Ibu kepala sekolah/ketua yayasan, kami dari mottionschool total solusi dunia pendidikan mengajak kerja sama pihak sekolah dapat menyebarkan secara langsung dan pribadi kepada orang tua murid berbagai informasi tentang murid dan sekolah ketua yayasan berperan sebagai koordinator pelaksana seluruh informasi mengenai kegiatan belajar peserta didik hanya dapat diakses oleh orang tua murid yang bersangkutan seperti INFO ABSENSI /INFO NILAI/PAPAN PENGUMUMAN keternagan lebih lanjut dapat meng hubungi kami di:02183700980 ext 103.104.105 SULIS-SORAYAH-FAUZIAH

Lady Jane said...

Hello Everyone, nama saya Jane alice seorang wanita dari Indonesia, dan saya bekerja dengan sebuah negara kompensasi bersatu, dan kami telah mendengar dan juga meminjam dari perusahaan pinjaman, dengan cepat saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan seluruh Indonesia untuk mencari pinjaman Internet Sangat hati-hati Berhati-hatilah untuk tidak jatuh di tangan scammers dan fraudstars, ada banyak kreditur kredit palsu di sini di internet dan beberapa di antaranya asli dan nyata,

Saya ingin melempar testimonial tentang bagaimana Tuhan menuntun saya ke pemberi pinjaman yang sebenarnya dan dana pinjaman Real telah mengubah hidup saya dari rumput menjadi Grace, setelah saya tertipu oleh beberapa kreditor kredit di internet, saya kehilangan banyak uang untuk membayar biaya pendaftaran. . , Garansi, pajak, dan setelah pembayaran saya masih belum mendapat pinjaman saya.

Setelah berbulan-bulan berusaha mendapatkan pinjaman di internet dan jumlah uang yang dihabiskan tanpa mendapat pinjaman dari perusahaan mereka, maka saya menjadi sangat putus asa untuk mendapatkan pinjaman dari kreditor kredit genue online yang tidak akan meningkatkan rasa sakit saya jadi saya memutuskan untuk Hubungi teman saya yang baru saja mendapatkan pinjaman online, kami mendiskusikan kesimpulan kami mengenai masalah ini dan dia bercerita tentang seorang wanita bernama Mr. Dangote yang adalah CEO Dangote Loan Company.

Jadi saya mengajukan permohonan untuk jumlah pinjaman (Rp400.000.000) dengan tingkat bunga rendah 2%, tidak mengurus se umur saya, karena saya mengatakan kepadanya apa yang ingin saya gunakan untuk membangun bisnis saya dan pinjaman saya telah disetujui dengan mudah. Tanpa stres dan semua persiapan yang dilakukan dengan transfer kredit dan dalam waktu kurang dari 24 jam setelah mendapatkan sertifikat yang diminta, telah disimpan ke bank dan impian saya masuk. Jadi saya ingin saran yang memerlukan panggilan pinjaman cepat sekarang atau email di Dangotegrouploandepartment@Gmail.com

Dia tidak tahu bahwa saya melakukan ini. Saya berdoa agar Tuhan memberkati dia atas hal-hal baik yang telah dia lakukan dalam hidup saya. Anda juga bisa menghubungi saya di ladyjanealice@gmail.com hari yang menyenangkan info lebih lanjut ..

Unknown said...

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Negara: Indonesia
Nama: Queen Jamillah
Alamat: Nusa Lembongan
Teleph☎:+62 877-8303-2269
WhatsApp:+62 877-8303-2269
e_mail: queenjamillah09@gmail.com
  Sudah dua tahun sekarang saya memberikan kesaksian tentang bagaimana saya meminjam jumlah 700 juta dari Iskandar Lestari Loan Company dan beberapa orang meragukan saya karena tingkat penipu online saya bisa membuktikan kepada Anda semua bahwa Bunda Iskandar bukan pemberi pinjaman yang curang. telah memberi saya satu hal lagi untuk tersenyum karena setelah menyelesaikan angsuran bulanan pinjaman yang saya pinjam sebelum saya memohon kepada ibu bahwa saya ingin pergi untuk ekspansi lebih lanjut dari bisnis saya sehingga saya mengajukan jumlah 2,7 miliar setelah melalui proses hukum transaksi saya disetujui oleh pihak berwenang dan dalam waktu tiga hari proses hukum untuk menyalurkan pinjaman saya ke rekening Bank Rakyat Indonesia (BRI) saya tercapai dengan mudah. ​​Saya tidak memiliki tantangan dengan Bank Indonesia (BI) karena Ibu Iskandar dan tim Manajemen dari ISKANDAR LESTARI LOAN COMPANY telah dianggap sebagai pemberi pinjaman yang sah sehingga tidak ada masalah sama sekali untuk bantuan keuangan, hubungi ISKANDAR LENDERS hari ini melalui llow informasi kontak
(e_mail: [iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com]

Waalaikumsalam Warahmatullahi Wabarakatuh.