Tuesday, April 8, 2008

H A E M

Haji Ali : "Gus kalo misalnya di TDA banyak yang komplen tentang sekolah enterprener, bisa dipake nama lain H A E M, misalnya"

begitu percakapan lanjutan antara saya dan Pak Haji, hari minggu lalu, saat selesai dari pertemuan di Omah Sendok dan menuju Plaza Ciputat, lokasi properti yang saat ini sedang 'DI OBATI' oleh Dukun .. eh Dokter Properti, Pak Haji Ali yang saya kagumi itu.

Agus Ali : "Wah H A E M apa tuh Pak Haji ?"

Saya bertanya-tanya sedikit bingung dan memang agak tolol dan gak mudeng, maklum sambil nyetir diajak ngomong serius.

Haji Ali : "H A E M, Haji Ali Enterprener Maker, gimana menurut Agus ?"

Pak Haji menegaskan lagi percakapan mengenai sekolah enterprener yang baru kita coba 1 Batch ini, sebelumnya saya melaporkan Pak Haji kami minta maaf, lupa ngundang Pak Haji waktu acara di Hotel Ciputra kemarin, Pak Haji sih gak masalah, justru salut dan support kita terus, justru Pak Haji sarankan kelebihan dana hasil sekolah enterprener dikembalikan lagi ke peserta, misalnya 1 peserta dipinjemkan 10 juta, total 2 peserta yang di pinjemkan.

Agus Ali : "Wah setuju banget Pak Haji, terus rencananya gimana ?"

Pertanyaan saya terus berlanjut, sepanjang dari rumah Pak Haji nan luas di Pondok Kelapa sampai Omah Sendok, kami memang terus diskusi tentang bisnis, begitu juga dari Omah Sendok ke CIputat dan dari Ciputat ke rumah Pak Haji lagi, yah ini jadi momen paling berharga buat saya, maka itu saya manfaatkan percakapan seharian dengan Pak Haji dengan maksimal, hasilnya saya dan Pak Haji ada rencana mau bisnis bareng, ... mau buka lapangan FUTSAL, itu tuh olahraga kesukaan saya, .. mantab kann,
untungnya gede kata Pak Haji, sekitar 200 juta perbulan, terus gedungnya gimana ?? kata Pak Haji, cari aja gedung yang bangkrut gak dipake lagi,... beliin peralatan dari Cina yang murah-murah jadi deh lapangan futsal, terus kerjasama deh dengan PSSI, promo ke universitas, sekolah, perusahaan, jadi deh PASIF INCOME,.. enak kan Gus .., la wong tiap hari ada yg booking dari jam 7 pagi sampai jam 2 malem gimana gak dapet ratusan juta tiap bulan.

Haji Ali : "Ya, kita bikin kelas enterprener yang biayanya mahal sekalian, 10 atau 20 juta, nanti anak2 temen bisnis Pak Haji, adalah murid2nya, guru2nya yaa kalian-kalian itulah di TDA, nah nanti keuntungannya 100% untuk kepentingan TDA"

Agus Ali : "Maksudnya gimana Pak Haji ?"

Saya kejar terus keterangan dari Pak Haji, biar jelas deh, soale takut salah tangkep dan jadi salah persepsi dan salah eksekusi.

Haji Ali : "Iya H A E M itu bikin kelas2 enterprener di luar TDA dengan biaya maksimal, nanti semua keuntungannya buat seluruh member TDA yang 2000 orang itu, biar pada sukses semua, yang gak punya modal di modalin, yang masih TDB suruh keluar kerja, nanti di bikinin bisnis, dikasih modal, di dampingin, di sumpahin, di doa'in sampe berhasil"

Iya nih bener juga Pak Haji, ... menurut saya, kalo yang gak serius dan cuma jadi pembaca setia di milis ini, dan gak action-action lebih baik memang jadi pegawe aja yang terbaik. Hal itu juga saya omongin ke istri saya yang masih jadi pegawe masih TDB, daripada cuma pengen berbisnis tanpa action lebih baik, terus jadi pegawe yang terbaik di perusahaan itu.

Agus Ali : "Wah bagus tuh Pak Haji, saya dukung banget,.. "

Haji Ali : "Ya jalan yang kedua dihidupkan lagi model apprentice kayak si Edi itu, yang mau jualan suruh dateng aja ke RUKO pak Haji di blok F Tanah Abang, nanti Pak Haji ajarin praktek langsung gimana caranya jadi enterprener"

Pak Haji memang sabar banget dalam hal membantu komunitas ini, karena selain TDA ini Pak Haji sudah bantu 500 orang dari komunitas lain, yang berjualan di Plaza Ciputat, Cimone atau Sukabumi,.. pantes waktu ke ciputat kemarin Pak Haji banyak yang negur dan kenal, juga banyak yang cium tangan nih, wah kalo saya yang jadi pak haji pasti GE ER,.. he he.

"Gus, di TDA beda dengan komunitas yang Pak Haji bawa di pasar ini, orang-orang yang Pak Haji bawa semuanya adalah pedagang LAPAK-LAPAK, semua pedagang yang pernah terusir oleh tramtib, pedagang yang kuat, bukan pedagang cengeng, pedagang yang sabar, yang nurut sama Pak Haji, pedagang yang banyak makan asam garam, jatuh bangun dah biasa"

Yah begitulah kondisi di komunitas TDA dengan komunitas pasar yang pernah di bantu Pak Haji, pada dasarnya Pak Haji siap bantu kapan saja, buat komunitas TDA atau komunitas pasar, kalo ada perlu sama Pak Haji silahkan saja dateng ke Tanah Abang blok F, rukonya Pak Haji.

Saya sendiri siap mewujudkan H A E M, Haji Ali Enterprener Maker, kebetulan nama saya dan Pak Haji sama yaitu ALI nya, jadi saya tetep bangga juga dan merasa memiliki he he,.. pokoknya di pas-pasin ajalah.. gitu aja kok repot.


Salam Funtasticc


Agus Ali
http://agusali.blogspot.com/

No comments: