Sunday, August 10, 2008

Real TDA Member Story "Mereka Bilang Saya Cemen"


> Assalamu'alaikum Wr Wb
>
> Saya bingung mau cerita darimana,tapi saya kpengen sharing dengan teman2
> semua..
> Saya jarang posting di milis ini,hanya anggota pasif saja.Nama saya Ati
> Budiarti..asli Tasikmalaya.Kliatan banget dari namanya kan,hehe.Ya moga2 aja
> bisa berhasil seperti pebisnis lain dari tasikmalaya.amiin
> Supaya lebih 'menjual' saya pakai nama Ati Wicaksono karena kbetulan suami
> saya Rizki Wicaksono asal Surabaya.Gpp ah,kata ibu Aning istilahnya biar
> lebih hoki ya,hehe
>
> Saya mulai bersentuhan langsung dengan TDA ketika Milad TDA terakhir kmaren.
> Kemudian diteruskan dengan TDA EM (Enterpreneur Maker) yang alhamdulillah
> membuat pikiran saya terbuka terhadap bisnis.
>
> Challange dari TDA EM saya respon dengan sangat serius dengan membuka butik
> hamil online momsmiracle
> Tak terasa 4 bulan butik ini telah berjalan dan mendapat respon yang sangat
> baik dari pengunjung.
>
> Alhamdulillah dengan niat bulat,tanggal 08-08-08 kemarin saya mengajukan
> surat pengunduran diri secara pribadi kepada Bupati (karena saya PNS) dengan
> harapan bisa fokus mengembangkan bisnis online ini dan semoga kedepan bisa
> menjadi titik awal saya merambah ke bisnis lain.Ditambah lagi,saya ingin
> bisa menghasilkan uang tanpa harus sering meninggalkan anak saya yang
> berumur 2 th yang sangat memerlukan pendampingan orang tuanya.
>
> Saya akui saya masih buta dengan dunia bisnis.Tapi saya dan suami, sangan
> curious dengan bisnis karena kami punya mimpi besar disana.
> Rintangan berupa omongan2 negatif dari teman2 kantor saya jadikan bahan
> bakar.Walopun saya dibilang 'gila' atau cemen, tp saya bisa merasa lega
> karena saya tau di komunitas ini saya tidak dianggap gila.Jadi yang benar2
> tu siapa ya?hehe
>
> Oya sebenarnya niat ini sudah saya pertimbangkan jauh hari,sejak anak saya
> lahir.Namun siapa tau saya bisa bertekad bulat seperti ini salahsatunya
> karena saya ditinggal pengasuh yang selama ini sangat saya percaya menjaga
> anak.Kira2 sebulan ini saya ditinggal pengasuh yang ternyata kawin lagi dan
> kata tetangga, anak saya dulu sering dibawa maen sambil ketemu pacarnya
> pengasuh.Waduh saya sangat kecewa sekali.Sejak itu saya ingin lebih bisa
> mengontrol anak dengan bekerja dari rumah.
>
> Mohon doanya teman2..Salam hormat untuk mentor saya di TDA EM.Terimakasih
> atas spirit yang ditularkan di komunitas ini.Saya sangat merasa beruntung.
> Wassalam
>
> --
> Ati Wicaksono
> http://www.atiwicaksono.blogspot.com
> http://www.momsmiracle.com
> Solusi Modis Ibu Hamil


Bu Ati, selamat dan sukses atas keputusannya.

Jujur saja sebenarnya kata2 'cemen' dan 'gila' hanya ada di perasaan kita saja, itu sebenarnya gak ada. Saya juga pernah mengalaminya, temen2 saya justru salut dan hormat,... saat awalan saya memutuskan untuk keluar kerja sampai sekarang. Jadi Bu Ati gak perlu kecil hati, ibu jadi panutan temen2 di kantornya, ibu jadi orang hebat,
ibu RT perkasa,.. gak semua ibu2 di jakarta atau indonesia yang berani mutusin hal ini.

Oh yaa, saya sebagai kepala sekolah TDA E MAKER kaget juga waktu 2 minggu yg lalu Bu Ati telp saya katanya ingin mengembalikan dana pinjaman bergulir 10 juta, saya pastikan apakah masih perlu ? kata Bu Ati justru saat ini masih sangat diperlukan berhubung deket2 lebaran, tapi akhirnya minggu lalu dikembalikan ke TDA E MAKER.

Bu Ati ini contoh sukses TDA banget,... real story tentang TDA, mulai dari nol, bahkan mulai dari maaf nih sempet selisih paham dgn suaminya tentang wirausaha,.. akhirnya Bu Ati ikut workshop TDA Maker,.. Pak Roni, Pak Rosihan, Pak James, Pak Iim, Pak Try, Pak Hasan dan saya sendiri dukung dan support terus rencana Bu Ati,...
hingga kami putuskan untuk membantu dana bergulir 10 juta ke peserta TDA MAKERS itu juga atas usulan Bu Ati yang meminta saya dan saya rembukan ke founder2 TDA yg akhirnya menyetujui utk membuatkan dana bergulir 10 juta dgn pinjaman pertama kali ke Bu Ati,..

Alhamdulillah Bu Ati orangnya amanah, tanpa saya tagih dan telp. Bu Ati sudah mengembalikan,... Insya Allah ibu akan kami rekomendasikan ke Bank yang bisa meminjamkan dana untuk pinjaman lebih besar lagi,.. bila tidak punya jaminan gak perlu khawatir,.. kami akan jadi jaminannya.. apalagi tgl. 17 Agustus ini pihak BNI akan tanda tangan MOU untuk support TDA termasuk pemberian kreditnya....

Sekali lagi selamat dan sukses buat Bu Ati, hingga sampai memutuskan untuk keluar kerja.. salut dan hormat saya untuk keputusan yang diambil, ibarat kapal sudah dibakar, tidak perlu ada penyesalan di lain hari yang ada hanya perjuangan dan doa,.. (wah kayak filemnya Bang Haji Rhoma Irama yaa.. he he)..

Buat temen2 TDA lain yang baru mau ber wirausaha sepak terjang perjuangan Bu Ati patut di contoh, tetep konsisten dengan cita-cita, fokus dan kerja keras, pantang malu (minjem duitnya he he), gak ada masalah dengan kekurangannya, buktinya jualan baju cuma online dan ga punya toko beneran ya pede aja Bu Ati,.. dan satu lagi sayang
sama keluarga, sama suami dan anaknya,.. beda pendapat sedikit dgn suami gak apa2, yg penting bisa komunikasi dgn baik, endingnya happy dan suami bisa mengerti bahkan men support sampai sekarang...


Wassalam

Agus Ali
http://agusali.blogspot.com/
Kepala Sekolah
TDA E Makers
('Take Double Action' Enterprener Makers)

Notes : Dalam waktu dekat TDA E Makers akan masuk di beberapa Univ
dan Sekolah Tinggi yang punya program Kelas Wirausaha, mohon doanya.

No comments: