Wednesday, May 7, 2008

TDA E Makers : Under Promise Over Delivery




Ide membuat kelas enterprener di TDA sebenernya bukan hanya diskusi saya dengan Pak Iim saja, tetap diskusi yang dilakukan juga oleh Pak Roni, Pak Try dan Pak Rosihan sewaktu perjalanan ke Bandung sowan ke rumahnya Pak Pery.

Setelah kita ketemu semua akhirnya kami sepakat untuk membuat kelas enterprener dengan nama TDA E Makers (dulu sih usul saya pake nama 400 enterprener ,.. hehe). Prosesnya begitu cepat, alhamdulillah ada Pak Hasan yang membantu di sisi teknis dan kesepatakan serta komitmen bersama untuk mewujudkan kelas ini di komunitas TDA pertama kali dan hasilnya di launching saat Milad II TDA.

Untuk pengajar sebenarnya di TDA banyak yang MASTER, didalam brosur saat Milad II TDA disebutkan para pengajarnya, namun akhirnya kami putuskan untuk batch-1 TDA E Makers tidak semua para MASTER bisnis yang tercantum didalam brosur itu untuk dapat mengajar karena kami berfikir akan ada sesi selanjutnya, jadi untuk pengajar di Batch-1 tidak mengajar lagi di Batch-2, dan mungkin bisa ngajar di batch-3 atau kami carikan pengajar lainnya.

Kami mohon maaf kepada para MASTER BISNIS yang namanya tercantum di dalam brosur TDA E Makers, bukan bermaksud kami mempermainkan bapak/ibu, hanya dari sisi teknis yang tidak memungkinkan saja, Insya Allah bila ada kelas enterprener selanjutnya bapak/ibu para MASTER BISNIS bisa kami ikutkan.

Soal biaya yang jumlahnya 2 juta per peserta serta pake nama TDA E Makers, itu yang membuat ini menjadi bahan kritikan di komunitas TDA, secara saya Kepala Sekolahnya TDA E Makers, saya terima kritikan ini, kami perbaiki diri kami terus menerus terlepas dari ada yang pro atau kontra juga sebenarnya, bahkan bisa saja saya pake jurus terakhir EGV (Emang Gua Vikirin) terhadap para pengkritik itu, tapi kami sadarlah bahwa temen2 yang kritik juga sebenarnya CINTA sama TDA, kami positif saja dan kami hanya bisa jawab kritikan2 itu dengan bekerja dan membantu komunitas TDA ini bisa berjalan dengan baik program2nya.


Di TDA E Makers sendiri saya, Pak Iim, Pak Hasan, Pak Roni, Pak James, Pak Rosihan dan Pak try terus bertemu, berkomunikasi dengan para alumni TDA E Maker lainnya, memantau Mastermindnya, memantau perkembangan usahanya, Alhamdulillah sudah 2x pertemuan setelah acara TDA E Maker di Hotel Ciputra kita laksanakan dan para Alumni banyak mengalami peningkatan dan percepatan bisnis.

Bayangin belum pernah ada kelas enterprener seperti yang kami kerjakan ini, memantau lulusan/alumni kelas enterprener sampai punya bisnis, berkomunikasi, bertemu, memberikan konsultasi, Insya Allah bisa berkomunikasi sampai 1 tahun.

Sampai pada keputusan kami para penyelenggara TDa E Maker untuk meminjamkan modal sebesar Rp. 10.000.000 kepada salah satu alumni-1 TDA E Makers. Yaa dana pinjaman ini kami berikan kepada salah satu dari 20 peserta TDA E Makers sebagai dana tambahan modal kerja, sekali lagi ini kami lakukan dengan ikhlas membantu temen2 TDA. Dana pinjaman ini Tanpa Syarat dan Tanpa Bunga.

Dana ini nantinya akan menjadi dana bergulir dan semua Alumni-1 TDA E Maker akan mendapatkan hak nya, diawasi oleh kelompok Mastermindnya dan bila ada masalah akan menjadi tanggung jawab bersama anggota Mastermind. Untuk penyerahan dana dan nama peminjam 1 dana awal ini akan diberikan oleh Pak Haji Ali langsung di acara Forum Jumatan TDA, Hotel Sofyan, jumat besok Jam 18.30. Sekali ini adalah hasil kerja kami, ini jawaban kami terhadap para pengkritik (terimakasih juga kami sudah dikritik) kami hanya memberikan bukti bukan janji, kami taunya bekerja, berusaha dan kurang pandai bicara hanya teori-teori saja.

Dana bergulir ini juga sebagai PILOT PROJECT yang dulu sempet tertunda, yaitu DANA PINJAMAN TANPA SYARAT dan TANPA BUNGA. Pak Haji Ali pernah mengusulkan hal seperti ini, tapi kami belum bisa merealisasikannya. Insya Allah bila berhasil, program Grameen Bank yang dilakukan oleh Muhammad Yunus di Pakistan sana bisa dilakukan di Komunitas TDA, bukan hanya khusus untuk alumni TDA E Makers, tetapi ke seluruh anggota komunitas TDA. Tinggal kita menguatkan program Mastermind, karena hanya temen2 yang ikut Mastermind yang bisa mendapatkan Dana pinjaman bergulir ini.

Insya Allah program TDA E Makers akan kita teruskan, intinya kami terus bekerja, karena kami bisanya hanya bekerja, bisanya action, sharing pengalaman, berusaha membantu percepatan bisnis temen-temen yang mau belajar bisnis, bisa diluar anggota TDA atau dengan anggota TDA.


Wassalam



Agus Ali,
Kepala Sekolah TDA E Makers
http://agusali.blogspot.com/

Berikut kutipan email Testimoni Bu Ati Wicaksono di milis Alumni-1
TDA E Makers

----------------------------------------------------------

Alhamdulillaaaaaaah...makasih ya untuk semuanya.Terimakasih saya
ucapkan untuk semua pihak yang telah memberikan kepercayaan
pada saya untuk terus mengembangkan bisnis kecil saya ini..
Saya terharu dan bersyukur..apa yang saya dapat di TDA EM ini tidak
sebanding dengan materi dan effort yang saya keluarkan..Manfaatnya
jauh lebih banyak saya rasakan.

Ngga nyangka,penuh dengan miracle dan yang paling berharga buat
saya adalah : DUKUNGAN MORIL...Sungguh,saya bukan menyepelekan
materil..namun dukungan yang diberikan para mentor,sangat
tulus,tidak pelit ilmu, tidak menargetkan materi,dan sangat
responsif,membuat saya malu jika tidak melakukan yang terbaik yang
bisa saya lakukan..
Terimakasih para mentor..Pak Kepala Sekolah,Pak Hasan, Pak Roni,Pak
Iim,Pak Hadi,Pak Teguh dan juga Pak Rosihan..semoga ilmu yang telah
dibagi pada kami menjadi bekal yang bermanfaat buat kami dalam
menjalankan bisnis.Saya terharu semua mentor selalu menyempatkan
menjawab pertanyaan2 saya ditengah2 kesibukannya berbisnis dan
bekerja.

Bravo TDA EM! TDA EM,keren abizzzz.......(bukan karena saya yg dapet
10jt pertama lho ya,muji2nya habis2an,hehe)

Ati Wicaksono
http://www.atiwicaksono.blogspot.com
http://www.momsmiracle.com
Solusi Modis Ibu Hamil

1 comment:

Hamil Cantik said...

kapan diadakan lagi ya? mohon infonya ya kalau bisa tolong email ke nie6980@yahoo.com . thanks :)