Wednesday, May 7, 2008

Lulusan IT, Hobby Otomotif, jadinya punya bisnis IT & Otomotif




Gak tau nih kenapa yahh dulu saya putusin untuk kerjasama dengan Autobridal dan bangun Autobridal 32 Cipinang, padahal secara "makan sekolahan" saya makan sekolahannya di IT, sejak tahun 89 saya belajar IT dan mulai ngajar Dbase III tahun 90an di kursus komputer deket rumah.

Jujur aja sih, sekolah emang di IT, tapi hobi otomotif gak pernah lepas, mulai dari JADUL tahun 89 - 90 an saya udah bawa mobil dan sempet coba tarik-tarikan mobil tiap malem minggu dan minggu malem di Sudirman, pake mobil sendiri atawa mobil temen, pokoknya saat itu bawaanya pasti ngumpul dan nongkrong ala anak Jakarta,.. hah narsis nih,.. jadi keliatan cuma pamer yaa .. maaf ya gak bermaksud begitu,. cuma pengen sharing pengalaman aja,.. ga ada maksud lain.

Kalo dikatakan saat2 itu hidup saya sia-sia, bener juga sih, tapi ngga sepenuhnyalah, temen2 nongkrong di otomotif itulah yang buat saya sekarang jadi melek dan ngerti soal otomotif, meski secara teknis ga tau ... maklum bukan orang bengkel, cuman tiap minggu nongkrong di bengkel ..ada aja yang dibenerin atawa cuma sekedar nemenin temen ngebengkel atawa juga cuma pengen ketemu pemilik bengkel nanya sana dan sini.

Nah salah satu pemilik bengkel yang udah jadi sohib berat Mas Yanto pemilik Yanto Motor atau Yans Speed, pemilik dan pembalap mobil drag race, dijamin dah buat yang mau kencengin mobil ke Mas Yanto aja udah cukup, ditanggung kenceng tuh mobil... soalnya saya liat banyak piala2 di bengkelnya,..

Kenal Yanto Motor sejak 87an ya sejak SMA lah,... Mas Yanto emang luar biasa, mulai dari tukang cuci mobil sampe jadi pemilik bengkel yang omsetnya mencapai 250 juta sebulan sangat dahsyat menurut saya. Terus tekun, meski pernah jatuh dan bangun, di tinggal karyawannya yang dibajak temennya, terus bangkit lagi dan akhirnya mencapai sukses seperti sekarang,,.. siapa yang gak kenal Yanto Motor di wilayah Jakarta Timur, pemilik bengkel pemegang lisensi untuk uji emisi ini emang udah hampir 30 tahun fokus ke bengkel mobil sepesialis di drag race,... pastinya anak2 muda rame ke bengkel Yanto Motor tiap sabtu or minggu,..

Selain emang bengkelnya oke, Mas Yanto juga orangnya asik, gaul abis dan anak muda banget. Mulai dari orang tua sampe anak muda jadi temennya, dan semua bisa konsultasi sama Mas Yanto sebelum mobil diperbaiki. Jadi banyak yang yang dateng ke bengkel Yanto Motor, bapak sama anak, dan mereka pada akrab sama Mas Yanto.

Terus terang saya kagum dengan Mas Yanto ini, sampe suatu hari saya minta Mas Yanto untuk ngurusin BENGKEL MOBIL di tempat Autobridal 32 Cipinang dan dia setuju dan sampe sekarang sudah ada pemasukan untuk paket tune up, injector cleaner dll, padahal baru sebulan buka di Autobridal 32 Cipinang.

Wah ide bisnis nih ..,. gak sampe disitu saya dan Mas Yanto sepakat masuk ke bengkel2 Autobridal lainnya, saat ini kami support Bengkel Tune Up, Injector Cleaner, AC dll untuk Autobridal 22 dan 23 di Bogor,.. Alhamdulillah 2 tempat sekaligus, kami juga berproses untuk masuk ke bengkel Pak Agung dan Pak Aji di BSD, dan tentu aja peluang terbesar yaitu masuk ke bengkel2 Autobrodal lainnya di seluruh Indonesia... heemmm .. mantaf nih .. hobi dan bisnis menyatu,.. klop banget ketemu Mas Yanto, yang pakarnya mekanik mobil yang siap merekrut mekanik ahli dan men-Trainingnya, dan saya yang mengerti sedikit Manajemen lah.. he he..

Kemarin aja kita ketemu KAWAN LAMA, vendornya peralatan untuk tune up dll yang siap dukung kita suplai tools dengan harga menarik dan tentu aja pembayaran yang menarik juga,.. sipp.. klop dehh,.. ada Ahli Mekanik Mobil, ada Vendor yang Ahli support Tools dan ada saya yang.. ah narsis nih,.. muji diri sendiri..

Lulusan boleh IT, tapi hobi otomotif, ketemunya ya temen2 di IT dan otomotif, hasilnya .. sekali lagi Alhamdulillah bisa punya usaha di bidang IT dan otomotif, 2 unit usaha yang buat saya BERGAIRAH..

Saya sebenarnya pengen sharing untuk temen2 TDA lain yang pengen berbisnis otomotif, saya dan Mas Yanto siap sharing khusus untuk bengkel Mobil, nah kalo bengkel motor ada lagi nih partner saya yang lain... tunggu yaa kabar bagus selanjutnya,.. pokoknya saya siap sharing ke komunitas TDA bagaimana membuat bisnis otomotif mobil dan motor sempet lapor ke Bu Siska TDA Manajemen, minta diadakan BEDAH BISNIS salah satunya ya bedah bisnis otomotif ini.


Salam Funtasticc..


Agus Ali S,
Autobridal 32 Cipinang
400 Education (www.400education.com)

No comments: