Monday, December 31, 2007

Year 2007 Real Action, Real Live, Real Lesson Learned


Berlanjut cerita sebelumnya sebagai anggota 21 Jumpstreet, memang rencana tinggal rencana, usaha jalan terus, networking, berfikir, dsbnya. Saya sangat happy dengan Pak Roni, Pak Iim dan Bu Yulia juga Pak Hasan yang terus memantau saya setelah Jumpstreet, mereka selalu care dengan saya.

Sampai pada suatu saat rencana memang tinggal rencana, plot tinggal plot, se ngotot apapun dan sekeras apapun kerja dan rencana kita tetap yang berlaku adalah keputusan Allah SWT.

Beberapa hal yang saya plotkan diatas tidak berjalan lancar, meski ada yang tidak direncanakan justru berjalan bagus.

1. Dapet pesangon ratusan juta ,.. berjalan baik dan sebagian dananya ditempatkan di bisnis Autobridal, sebagian lagi disimpan sebagai tabungan

2. Uang Jamsostek cair ,.. sudah pasti nih alhamdulillah bisa dapat tambahan untuk tabungan.

3. Bisnis Garmen akhirnya tutup, setelah semuanya tutup kios di mangga 2 square, saya pun akhirnya ikut juga ... gak kuat nih bayar service charge sama gaji penjaga sementara uang masuk sedikit.

4. Bisnis Autobridal bermasalah dengan PARTNER, saat ini belum ada pemasukan dari bisnis ini karena yang megang partner saya, dan sejak juli 2007 saya putuskan untuk menjual seluruh saham saya di Autobridal 32 Cipinang ke partner saya. Partner sudah setuju, Insya Allah dalam waktu dekat ini mau dibayar saham saya senilai 3 ratus an juta lebih.

Untuk ini saya BANYAK BELAJAR, bagaimana cara BERPARTNER yang baik dan saling percaya, ternyata tidak mudah dan perlu komitmen tertulis.

5. Bisnis IT Trading dengan temen saya (tetangga sekaligus temen bisnis lama saya) tidak jalan, walau sejak Januari 2007 sampai May 2007 saya sudah berkantor di lokasi kantor partner bisnis IT saya.

Untuk ini saya BANYAK BEKERJA, BERDOA dan SILATURAHMI bagaimana menyiapkan suatu rencana bisnis yang baik, cara menempatkan saham, cara melakukan pekerjaan dsbnya. Walau semua sudah dilakukan tetap saja ada tangan Allah yang bertindak lain dan meminta saya untuk membubarkan aliansi itu.

Akhirnya saya putuskan untk jalan sendiri, dan waktu itu ketemu Pak Iim ngobrol2 soal IT dan rencana saya mau buka kantor,.. nekat aja. Pak Iim ngajak saya bekerjasama untuk membesarkan bisnis IT Training and Education, dan saya langsung ucapkan IYA, lamaran dari Pak Iim,... sampe sekarang Alhamdulillah 400Education IT Training & Education bisa berjalan baik dan lancar, dapet network baru, customer baru dan Insya Allah ke depan lebih besar lagi.

Ini adalah bisnis tanpa rencana dan saya baru sadar rupanya TANGAN TUHAN itu berjalan untuk saya dan saya jadi partner Pak Iim dengan saya menempatkan 45% saham disitu.

6. Sempet MANTAB (Makan Tabungan) selama proses MENCARI JATI DIRI dan MENCARI SESUAP NASI selama 5-6 bulan, ini rupanya sering jadi bahan diskusi dengan Pak Roni.

Beliau sering nanya ke saya kok gelisah sih kan masih ada tabungan, tenang ajalah ... walau ga ada pemasukan kan tabungan masih ada,... saya justru gak bisa ngandelin tabungan,.. yahh hancurlah harga diri ini kalo gak bisa kasih duit ke istri, biar sedikit yang penting ada pemasukan jangan pengeluaran terus.. dan saya memang BEKERJA KERAS dan BERDOA KERAS waktu itu untuk tidak tergantung dengan uang tabungan, hasilnya Alhamdulillah saat ini ada pemasukan bahkan di suatu bulan pendapatan saya bisa 2x gaji waktu dulu kerja.

7. Saat ini ISTRI masih support, masih sayang sama saya, masih mengHORMATi saya, masih SUPPORT saya untuk terus BANYAK BEKERJA, BERDOA, BELAJAR, MEMBERI, SILATURAHMI dan tidak lupa BANYAK BERMAIN, dengan anak-anak dan temen2 saya untuk OLAHRAGA.

Justru saat2 mendebarkan selama 5-6 bulan itulah, istri saya paling PENGERTIAN segala sesuatu dia gak ingin memberatkan saya, dia yang tampil BAYAR sesuatu duluan kalo kita pergi (he he sempet malu dan Pak Roni bilang saya jadi SUAMI yang LIABLITIES katanya), yah itu dulu beberapa bulan lalu, gak apa2lah tekad saya nanti akan saya ganti dehh... saya akan buatkan BISNIS untuk istri saya saya akan ganti kerja keras istri kepada saya, dan alhamdulilah justru istri saya saat sudah diangkat jadi SECTION HEAD di kantornya,... wah saya gak mau kalahl... saya kan udah jadi OWNER bisnis...

Yah begitulah kira-kira perjalanan 2007, banyak liku2 dan kejadian yang membuat saya tidak akan lupakan tahun ini adalah paling banyak ACTION, REAL LIVE dan dapetin REAL LESSON LEARNED untuk saya hadapi di tahun 2008.


Salam Funtasticcc.


Agus Ali
Menuju 11 Digit.

No comments: