Monday, December 31, 2007

8 Resolusi untuk Tahun 2008


Saya masih ada PR dari Pak Iim dan Bu Nadya untuk menuliskan resolusi tahun 2008 ini. Tepat jam 11.45 malam tanggal 31 Desember atau 15 menit menjelang tanggal 1 Desember 2008 saya tulis resolusi ini.

Maaf yaa sengaja kok saya baru nulis ini untuk saya nikmati sepanjang 2007 manis dan pahitnya ternyata ueeennnakkk kok, contoh sejam yang lalu saya baru saja kunjungi keponakan yang di GIPS di RS. Harum karena tangannya retak, ehhh di tol pas mau bayar saya nubruk mobil CRV sedikit didepan yahh saya mesti tanggung jawab meski saya liat justru mobil saya yang penyok, dan kayaknya dia ngada2 kesalahan di mobilnya, intinya saya harus tanggung jawab.

Ini 8 Resolusi saya di Tahun EMAS 2008, saya katakan EMAS karena usaha2 saya selama dari 2006 dan 2007 saya yakin akan dapat saya petik hasilnya di tahun 2008, mungkin juga perlu usaha lebih keras lagi untuk mencapainya.

8 Resolusi Saya sbb :

1. BANYAK BELAJAR, saya akan banyak belajar dengan temen-temen, baca buku, diskusi, seminar dsbnya untuk lebih menambah wawasan, cara berfikir dan mengambil tindakan.

2. BANYAK BEKERJA, itu sudah pasti, pekerjaan dari 2006 dan 2007 akan keliatan hasil yang lebih baik di Tahun 2008 kalo saya bisa lebih BANYAK BEKERJA lagi. Apalagi tantangan2 baru mulai bermunculan dengan peluang ALIANSI STRATEGIS dari perusahaan besar seperti EXYS, DATACRAFT, TRANSFORMA, AYOLA, BPPT dll.

Kalo saya PASIF pasti akan jauh dari cita-cita, lebih baik dan lebih dahsyat bila saya AKTIF untuk terus bekerja. Prinsip saya adalah akan ISTIRAHAT bila sudah waktunya yaitu DIPANGGIL TUHAN, he he bila sudah gak ada nafasnya lagi pasti saya istrirahat panjang.

3. BANYAK BERDOA, ini juga setiap saat SHALAT pagi, siang, malam di ucapkan terus dan menerus untuk selalu INGAT sama ALLAH SWT. Selain itu saya coba tambahkan ilmu SEFT yaitu ilmu IKHLAS dan PASRAH, Setelah saya bekerja keras saya IKHLASkan dan PASRAHkan seluruh URUSAN2 di DUNIA ke ALLAH SWT.

Intinya saya sudah USAHA dan DOA, hasilnya saya serahkan kepada Allah SWT. Tahun 2008 pun akan menjadi momentum saya untuk menyisihkan uang untuk PERGI HAJI bersama Istri dan Ibu Mertua saya, Insya Allah bisa menabung di 2008 dan 2009 bisa berangkat haji bersama.

4. BANYAK SILATURAHMI, ini sebenarnya sudah dimulai tahun 2007, tetapi saya akan teruskan dan aktifkan di 2008, setiap hari saya akan SILATURAHMI kepada siapa saja. Saudara, Teman, Customer, Networking Baru, Tukang Becak, Tetangga, Penjaga Masjid dsbnya.

5. BANYAK MEMBERI dan MENOLONG, Setiap hari memberi dan menolong walau di kondisi apapun dan kapanpun, diusahakan untuk MEMBERI dan MENOLONG kepada siapapun. Untuk itu saya dan Pak Iim membuat program Buy 1 Give 1 bagi setiap produk kami yang terjual akan diberikan sekian persen kepada Fakir Miskin dan Tidak Mampu.

6. BANYAK BERMAIN, selain bisnis saya juga perlu bergaul dengan keluarga, istri, anak, tetangga, teman main badminton dan tenis, untuk olahraga, olah mental dsbnya. Intinya setelah bekerja keras, saya maksimalkan dengan banyak bermain untuk melepas stress dan merengkuh kebahagiaan.

7. BANYAK BERFIKIR POSITIF, setiap pagi hari subuh selalu berdoa memutuskan untuk memilih BAHAGIA apapun kejadian hari itu yang terjadi kepada saya. Selalu berfikir positif, instrospeksi diri ketimbang menyalahkan orang lain, analisa kedepan, tidak terlalu khawatir dengan masa depan dan menyesali terlalu banyak kejadian yang sudah lewat.

8. BANYAK PENGALAMAN = banyak untung, dengan mendapatkan pengalaman diri sendiri dan pelajari pengalaman orang lain efeknya membuat kita bisa banyak untung. Bisa berupa pengalaman dengan BANK efeknya mengerti dan kemungkinan untuk beli RUMAH dan RUKO di tahun 2008.

Selain investasi di beberapa tempat dengan lebih cermat dan hati-hati, yaitu membeli saham perusahaan dan investasi di pasar modal menambah PORTOFOLIO saya di bidang bisnis dan investasi di tahun 2008.

Demikian kira-kira 8 RESOLUSI 2008, sekaligus juga diluar sudah terdengar dan bahkan sudah habis bunyi petasan, kembang api di kompleks kami menandakan Tahun 2007 sudah berganti menjadi Tahun 2008. Tepat sekali resolusi yang saya tulis untuk tahun 2008 selesai.

Selamat Tahun Baru 2008 sebagai TAHUN EMAS buat kita semua, untuk selalu Kerja Keras, Banyak Berdoa, Banyak Memberi, Banyak Silaturahmi dll. Semoga Allah SWT meridhoi aktifitas dan bisnis kita dan memberikan arahan, bimbingan dan petunjuk kepada kita jalan yang terbaik untuk kita,.. Amin.


Salam Funtasticc.


Agus Ali
Jam 12.16 pagi hari tepat tanggal 1 Januari 2008
"Menuju 11 Digit"

No comments: