Tuesday, October 19, 2010

Sang Ahli SDM


Buat saya forum jumat TDA minggu ini sangat dinanti-nanti. Karena saya tahu kapasitas sosok Yodhia Antariksa yang sangat profesional dan sudah malang melintang di dunia HR puluhan tahun.

Saya kenal deket dengan beliau saat di bengkel Nissan Halim waktu itu kami sama-sama ke bengkel Nissan di daerah halim dan langsung tegur sapa, maklum TDA yaa sok kenal aja dulu,.. dan memang langsung akrab.

Saat itu saya tanya apa keahlian nya, apa nama website (walaupun pak roni yuzirman sering informasikan tapi saya belum update), siapa pelanggannya, apa aja yang di berikan ke pelanggan yahh saya bersikap sebagai orang awam yang memang bener2 awam soal HR.

Saya tertarik dengan ke profesional an Pak Yodhia yang pelanggannya bukan cuma perusahaan kecil bahkan Grup Astra pun menggunakan jasa beliau. Kemudian saya ceritakan mengenai perusahaan saya dan tim yang saya buat dan kita sepakat untuk ketemu di kantor saya untuk miting dengan Tim marketing saya.

Setelah miting tentang produk2 Pak Yodhia tentang Key Performance Indicator KPI tentang Assesment dll. Gak lama tim saya jualan berhasil jualan produk Pak Yodhia dengan nilai hampir 300 juta,.. amazingly surprise buat saya. Ketemu ga sengaja ngobrol kerjasama jualan dan berhasil ... thats it sedemikian simplenya SOP dengan nilai ratusan juta.

Begitu juga saat Mastermind kami pernah undang beliau untuk sharing bagaimana menangani masalah SDM yang ada di UKM khususnya di perusahaan kita masing-masing, dan pak yodhia memberikan jurus2 ampuhnya yang simple dan membumi menurut saya bagaimana cara2 yang manusiawi atau memanusiawikan SDM mulai dari Iklan untuk calon karyawan, Tes dan Interview pegawai, Pelatihan Pegawai, Peningkatan Jabatan dan Karir pegawai dan seterusnya sesuai dengan jenis perusahaannya.

Dari diskusi jelas sekali bahwa Pak Yodhia memang pakarnya SDM dan langsung bisa di praktik kan di lapangan, buktinya pelanggan saya yang saya dapatkan bersama Pak Yodhia yaitu PT. Bogor Nirwana Resort sangat puas hasil dari proyek konsultan yang dilakukan Pak Yodhia dan Tim.

Wassalam

Agus Ali

No comments: