Sunday, July 26, 2009

Akhirnya TPA itu terbangun sudah


Tahun 2006 saat saya mastermind pertama kali dengan sahabat-sahabat saya, ada pertanyaan apa yang menjadi target atau cita-cita untuk kepentingan pribadi, lalu saya jawab "saat ini saya di berikan tanggung jawab menjadi bendahara pembangunan TPA atau Taman Pendidikan Alquran untuk anak-anak di samping Masjid komplek kami di Pondok Mitra Lestari Pekayon Bekasi, saya hanya ingin berusaha supaya gedung TPA 2 lantai itu bisa cepat selesai, supaya anak-anak kita bisa belajar Al Quran lebih nyaman lagi".

Yaa, memang sebelumnya anak-anak di komplek kita belajar Al Quran di dalam Masjid, ada yang di dalam atau pinggirannya. Saya kasihan melihat anak-anak per kelompok-kelompok dengan masing2 kelompok ada satu guru kurang mendapatkan tempat belajar yang baik. Setelah mereka selesai belajar, lalu beresin mejanya kembali begitu seterusnya.

Saya di percaya sebagai bendahara sebagai penerus panitia sebelumnya, maklum sebenarnya rencana pembangunan TPA ini sudah lama sekali dan sudah dimulai membuat pondasinya, karena panitia yang lama bubar karena beberapa sebab akhirnya di putuskan membuat ke panitiaan kembali, dan saya ditunjuk sebagai bendaharanya, wah.. berat memang, saya diminta mencarikan dana untuk pembangunan TPA ini.

Saya sih optimis, apalagi baru bertemu dan bersahabat dengan temen2 dari TDA saat itu tahun 2006, kita LOA aja Insya Allah bisa berhasil,.. ya memang dengan penuh semangat, kerja keras, menahan sabar yang amat sangat, menanggung resiko yang besar dan berdoa serta kerja Tim yang baik Alhamdulillah akhirnya kami bisa juga menyelesaikan bangunan 2 lantai yang sangat megah itu,.. jujur saja selesainya pembangunan TPA itu menjadi obsesi saya sejak tahun 2004,... saya berdoa tiap saat dan berfikir positif bahwa bangunan ini harus jadi,... harus terbangun.

Alhamdulillah awal tahun 2009 bangunan ini sudah selesai, berikut perangkat untuk dijadikan TK Islam Albina sudah selesai dan tepat bulan Juni ada penerimaan murid baru untuk TK Islam tersebut,.. saya sangat terharu sekali, karena sangat tahu awal sampai akhir pembangunan TPA ini berikut konflik2 yang timbul dan kekhilafan yang dilakukan masing2 pengurus atau panitia. Buat saya berapapun akan saya usahakan dan saya kerjakan untuk menyelesaikan pembangunan gedung TPA ini. Sebab ini adalah tabungan akherat kita semua di kompleks perumahan ini. Tanpa ada niatan untuk kepentingan sesuatu.

Mudah-mudahan perjalanannya tidak hanya berakhir sampai disini, mulai proses design, bangun pondasi kemudian macet, diambil alih oleh kepanitiaan lain, mencari donatur, mencari pemberi sedekah dan infaq, ada konflik dan masalah2 saya terlibat di dalamnya dan sekarang setelah jadi kami serahkan ke pengurus TPA dan pengurus TK Islam Albina, sekali lagi tidak niat lain untuk bangunan semua ikhlas dan membantu dengan 100%.

Akhirnya LOA itu dikabulkan Allah, doa-doa itu terkabul sudah,.. niatan itu terlaksana dengan baik dan energi tersalurkan dengan sempurna...

Wassalam


Agus Ali
Autopreneur

5 comments:

Totok said...

Selamat!
Semoga berkah, jadi amal jariyah yang menyelamatkan di masa nanti. Dan untuk jadi uswah bagi yang lain. Kondisi masyarakat kita kini, butuh banyak uswah2 seperti antum, untuk mentrigger pada kebaikan kita semua dan perbaikan generasi.

Siip!

Tim Bikinprofil Dot Com said...

Alhamdulillah Bos, sebuah hal yang luar biasa mengisnpirasi, terimakasih banyak dan salam kenal dari Kami di Malang ..........

Tim Bikinprofil Dot Com said...

Alhamdulillah Bos, sebuah hal yang luar biasa mengisnpirasi, terimakasih banyak dan salam kenal dari Kami di Malang ..........

Andra Computer said...

Moga menjadi obor di tengah gelapnya dunia

hmcahyo said...

wal selamat, mudah2an kegiatannya semakin semarak

salam :)

http://inspirasimenulis.wordpress.com