Wednesday, January 30, 2008

Dibelakang Panggung


Cerita mengenai MILAD 2 kemarin saya tidak akan menceritakan, karena sudah dapet dari temen2 seperti Doris, Pak Hadi, Pak Iim, Pak AR Junaedi, Pak Eko June, sampai Pak Roni, Bu Ning dll,.. saya lihat hampir semua yang ikut MILAD 2 menceritakan di blog masing-masing.

Justru saya akan cerita santai mengenai KEGIATAN di BELAKANG PANGGUNG sebelum dan pas saat MILAD 2. Persiapan MILAD 2 ini memang kita sudah persiapkan jauh-jauh BULAN,.. ini bukan hari lagi karena 5 bulan yang lalu sudah kita dengung2kan antara kami para co founder dan Pak Roni founder TDA.

Penunjukkan ketua Panitia Pak Faif, di CIGANEA bulan apa yaa saya sedikit lupa, itu adalah awal dari kerjasama TDA Management khususnya membuat suatu kepanitiaan untuk MILAD ini, meski ditengah2 kita masih bisa ngadain acara Halal Bil Halal di OMAH SENDOK, sebenarnya EVENT AKBAR kita ya di MILAD 2 ini.

Pertemuan demi pertemuan TDA Managemen untuk bahas kegiatan ini kita lakukan dengan efektif, beberapa pertemuan tidak saya ikuti memang tetapi saya terus memantau, kali yang super sibuk justru Panitia Pra Event seperti Pak Faif, Pak Hasan, Pak Dwi, Ibu Ina, Bu Yuni dll.

Aktifitas mulai dari Gedung Pertemuan, Jumlah Peserta, Biayanya, Sponsor, Isi acara berikut pengisi serta bintang tamu, kita diskusikan habis-habisan,.. dan juga action tentunya. Sempat terjadi beberapa ketegangan tetapi saya salut untuk temen2 di TDA Managemen semua bisa diatasi dengan komunikasi yang baik, contoh pemilihan gedung, pemilihan konsumsi, pengisi acara sempet terjadi tarik ulur pendapat, akhirnya di sepakati semua dengan lapang dada.

Yang menjadi luarbiasa masuknya pasangan Pak Rosihan dan Bu Ines, sebagai pengatur acara. Beberapa kali ikut pertemuan Pak Rosihan dan Bu Ines justru seakan-akan sudah membayangkan acara akan seperti ini dan itu, hal ini sangat membantu kami dan temen2 untuk lebih efektif membuat suatu perencanaan, menit per menit acara di ditulis mulai dari Back Sound, Lampu, Pengisi Cara dsbnya detail... detail ... detail.. baru kali ini saya kerjasama dengan seseorang yang detil sekali,.. ya itu dia pasangan sejati Pak Rosihan dan Bu Ines,.. he he

Sampai sekarang saya hati-hati diskusi dengan Pak Rosihan, apalagi bicara soal rencana, .. yang penting CONTENT nya,.. jangan cuma rencana aja itu yang sering di katakan Pak Rosihan,,.. saya hapal banget..

Begitu juga saat saya di telpon Bu Yulia ... Eh elu ikutan KENTRUNG yaa buat MILAD,.. semula saya ragu apaan tuh, setelah diceritain sedikit sama Yulia saya setuju karena inti cerita adalah tentang TDA dengan sedikit guyonan, ... nanti kita latihan 1 hari menjelang MILAD,.. saya okey aja.

Saat latihan memang sudah keliatan wahh ini bakalan GERRRR abis nanti, laa wong kita latihannya aja sudah ketawa ketiwi apalagi pas acaranya. Waktu itu sempet bingung ini dalam skenario cerita sebelum TDA yang dipasang saya apa Pak Faif, maksudnya orang KURUS apa GEMUK, sebelum TDA GEMUK setelah TDA KURUS apa sebaliknya ha ha, nah biar meyakinkan bahwa ikut TDA jadi GEMUK, maka disepakati Pak Faif yang berperan sebagai BAPAK JAWA sebelum menjadi anggota TDA, saya yang sebagai BAPAK JAWA setelah
menjadi anggota TDA, biar keliatan masuk TDA itu SUKSES,.. kayak potongan saya ini.

Sebelum berangkat ke MILAD, jam 7 pagi saya sempatkan untuk IKUT PILKADA di Bekasi, tusuk nomor 3 (sayang jagoan saya akhirnya kalah),.. langsung pergi ke gedung Bank Syariah Mandiri,.. awalnya sempet nervous, maklum MC amatiran,.. Insya Allah kalo sudah ikut kursus MC sama Prime Consulting bisa lebih pede lagi.. akhirnya BREAKING ICE,.. mulai acara pertama kedua dstnya mencair gitu saja,.. lancar kayak jalan Tol tapi yang jam 2 pagi ya jalannya he he..,

Improvisasi saat di atas panggung dan persiapan di belakang panggung buat saya dan Pak Iim bisa lebih santai membawakan acara ini. Kalo mengenai isi acara gak usah diceritain lagi, Pak Nano prima dengan CINTAnya, Pak Prijono Funtasticc dengan Produktifitasnya, Pak Perry rileks dengan ide-ide gilanya, sempet juga buat saya ngantuk, nah pas Pak Yusef yang menggelegar buat saya MELEK lagi,.. tapi pas dengerin lagu2nya jadi NGANTUK lagi,... maklum malemnya gak bisa tidur nyenyak,.. keinget MILAD 2 terus... he he .. ampun Pak Yusef,..

Jadi kalo yang dateng di MILAD 2 kemarin pasti gak rugi dehh,... kata Pak Roni, isinya daging semua kayak badan saya ini yang seperti cerita dalam cerita KENTRUNG TDA, di MILAD 2 kemarin kita panitia gak ngasih tulang ... maaf nih Mas Faif maksudnya tulang sih bukan berarti kayak badannya Mas Faif yaa...

Salam Funtasticcc


Agus Ali

1 comment:

eka said...

Tapi mang kereeeenn - keren banget malah pak di MILAD maren !! Tinggal diseriusin , mana tau jadi MC beneran pak he2 - Nice to meet u !!

Eka
http://www.pernik-unikdiary.blogspot.com