Thursday, August 18, 2011

Hiduplah dengan Iman bukan dengan Akal


Perkenalkan Guru Bisnis saya H. Alay atau Pak Rusli Arismal beliau adalah Dokter Mall yaitu pengusaha muslim yang punya beberapa toko fashion di Tanah Abang, bisnis utamanya fashion tapi bisnis yang paling utama adalah properti, tepatnya menghidupkan properti yang mati di tinggal penyewanya.

Pak Haji Alay ahli dibidang akuisisi Mall Mall yang bangkrut, mati atau terbengkelai. Profil Pak Haji (begitu biasa kami sebut) ada di majalah SWA beberapa bulan lalu, silahkan baca dan lihat sendiri. Saat ini hanya Pak Haji yang berani punya properti di Tanah Abang Blok F (persisnya di belakang Tanah Abang Blok A) sebagai kompetitor Tanah Abang Blok A - H yang megah meriah tersebut yg konon di dirikan oleh pengusaha ikan paus negeri yaitu Bos TW atau yang punya Pak Mentri Djan Faridz ga tau saya nebak saja.

Saya sebagai murid beberapa kali ngobrol2 dengan Pak Haji, khususnya saat beliau saya jemput untuk melihat beberapa lokasi Mall2 seperti Ciputat, Mall Tangerang atau saat pulang dari pertemuan TDA kebetulan rumah saya dgn Pak Haji satu arah jadi beliau ikut dengan saya. Saat2 ngobrol di mobil adalah waktu saya dengan beliau, saya sering bertanya apa saja mengenai bisnis atau mengenai akidah akidah sebagai penganut muslim. Tentu saja saya manfaatkan dengan baik kesempatan ngobrol tersebut, ini namanya mentoring bisnis gratis, sambil menikmati macetnya jalan di Jakarta.

Saat aqiqah cucu beliau,ada kalimat dalam tausiah yg tidak pernah saya lupakan "Jangan pakai akal dalam kehidupan tetapi pakai iman", contohnya saat siti hajar mencari air utk minum berlari2 dari bukit shaffa & marwa sebanyak 7 kali gak pake akal tapi sgt yakin pasti ada air dan akhirnya keluarlah air yg tdk pernah berhenti mengalir sampai sekarang yang kita sebut sebagai air zam2,

Begitu juga dgn Nabi ismail saat umur 13thn, nabi ibrahim bermimpi 3x utk menyembelih Nabi Ismail, dan tanpa bertanya-tanya Nabi Ismail dgn ikhlas & sabar menyetujui permintaan orang tuanya Nabi Ibrahim untuk di potong lehernya tanpa menggunakan akal dan terjadilah keajaiban seperti di potong adalah qibas atau domba

Pak Haji lanjut bercerita tentang Nabi Muhammad, bahwa untuk menjadi orang hebat harus & pasti melewati terpaan cobaan2 yg berat spt Muhammad SAW saat kecil, kalo ada ujian cobaan yg berat maka Allah akan mengangkat derajat apabila lulus dalam ujian tsb begitu wejangan beliau.

Kalimat apik dari kawan saya yang saya kutip: Pelaut Ulung tidak mungkin lahir di kolam renang, pelaut ulung lahir lewati rintangan disamudera yang dahsyat mengguncang kapalnya. Kalo yang lahir di kolam renang mah paling anak kodok alias cebong... kalimat yg terakhir itu ciptaan saya yaa hehe

Menurut Pak Haji, kepahitan hidup jgn sebut racun jgn dimuntahkan boleh jadi itu obat kita untuk naik derajat bgitu juga sebaliknya kalo manis dlm hidup jgn bersenang2 dahulu boleh jadi itu racun bila kita terlena. Nah buat yang saat ini sedang menelan pil pahit jangan di muntahkan dulu, di rasakan aja pahitnya,... lama-lama enak juga kok... enak-enak pahit maksudnya.. haha nah itu juga kalimat tambahan saya

Semua cita2 kita bisa tercapai dengan kesungguhan kekuatan dan ke solehan kita, kita bisa mencapai kekayaan mjd konglmerat sekalipun krn saat ini gunung himalaya bisa di daki sampai puncak dengan kesungguhan dan kekuatan serta ke solehan Insya Allah, jangan putus asa kawan hiduplah dengan iman bukan dengan akal, semua hal bisa di raih semua bisnis bisa kita lakukan, semua target dan cita-cita bisa kita capai tinggal kesungguhan kita untuk mencapainya dengan kerja keras kerja cerdas dan kerja ikhlas

Semoga bermanfaat, tulisan sore hari mendung nunggu hujan di pusatnya Jakarta


Agus Ali

4 comments:

bisnis said...

alhamdulillah akhirnya saya ketemu juga dengan saudara blogger muslim yang berhati nurani,setelah 2 tahun keliling saya belum menemukan, salam ukuwah kang... salam kenal... maaf ini saya belum bisa komentar banyak ,tapi lain waktu saya akan kembali kang.kalau ada waktu mampir di webku ya

karimah said...

"Pak Haji Alay ahli dibidang akuisisi Mall Mall yang bangkrut, mati atau terbengkelai".

Di jalan baru Bogor ada gedung bekas tuh Pak, cucok utk bisnis lapangan futsal yg mo dijoinin sama Pak Haji Alay dan Bapak kan?

Agus Ali said...

Salam kenal kembali mas, maap baru bales... boleh nanti mampir ke web nya, btw webnya apa ya?

Agus Ali said...

Terimakasih informasinya, saat ini Pak H Alay sedang sibuk untuk buka pasar di Malaysia

Wass

Agus Ali